Latihan Pra Operasi Patuh Kapuas 2019 Polres Melawi

52

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Permasalahan Bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kamis, (29/08/19) Polres Melawi Menggelar latihan Pra Operasi Patuh Kapuas 2019 dengan tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas. Polantas sebagai pengerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial diruang publik.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Dedy Fahruddin Siregar, S.IP., M.AP yang didampingi kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP dan Kasat Samapta Polres Melawi AKP Nono Partoyuwono di ikuti oleh seluruh anggota yang terlibat Ops Patuh Kapuas 2019.

Saat membuka Lat Pra Ops tersebut kabag Ops Polres Melawi AKP Dedy Fahrudin Siregar, S.IP., M.AP menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah persiapan anggota bertindak dalam Ops Patuh Kapuas 2019 dan tetap mengedepankan Polantas.

“Walaupun kita mengedepankan Polantas, Saya berharap peran masing-masing Satgas untuk tetap bekerja sesuai funsinya, tindak pelanggar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, targetkita sesuaikan dengan karakteristik wilayah kita” Ucapnya.

“Selain Menargetkan turunnya angka kecelakaan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud kita juga harus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri karena Polri adalah Mitra Masyarakat” Tambahnya.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP menyampaikan Ops Patuh Kapuas 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai tanggal 1 September 2019 mendatang.

“Kita ada delapan target dalam Ops Patuh ini pertama Pengendara R2 tidak gunakan helm, kedua Pengemudi R4 tidak gunakan Safety Belt, ketiga Pengemudi melebihi batas kecepatan, Pengendara melawan arus, Berkendara dalam kondisi mabuk, Pengendara anak di bawah umur, Menggunakan HP saat berkendara dan Penggunaan lampu rotator dan strobe” Ucapnya.

“ Selain delapan target tersebut kita akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan muatan berlebihan (Overloading) dan Truck sawit yang tidak mengunakan jaring pengaman” tambahnya.

Kasat samapta Polres Melawi AKP Nono Partoyuwono menyampaikan laksanakan operasi ini dengan dengan humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure ). Walaupun melakukan penindakan terhadap pelanggar tetap kita kedepankan senyum, sapa, salam, ” Ucapnya.

Kegiatan Lat Pra Ops ini bertujuan untuk memberikan penekanan terhadap seluruh anggota yang terlibat Lat Pra Ops Patuh Kapuas 2019. Latihan ini sifatnya untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam fungsi teknis lalulintas.

Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini