11/29/2022
Post Visitors:52

FBN – PIDIE JAYA || Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) hari ini dilaksanakan oleh pihak kantor PT. Pos Ulee Gle , khususnya di kantor pos kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (18/09/2020), kesadaran Masyarakat Sangat Lemah dalam menggunakan masker, penggunaan masker adalah salah satu untuk pencegahan Covid-19, hal tersebut terlihat pada kantor POS ketika masyarakat mengambil bantuan BST.

Sejauh ini hasil pantau wartawan, persen nya sangat kecil dalam menggunakan protokol kesehatan, dalam hal ini nampaknya peraturan Bupati (Perbup) yang telah dikeluarkan oleh Bupati masyarakat mengabaikan.

Dalam hal ini pihak instansi terkait perlu mengantispasi, Kantor pos ulee gle sebagai penyalur BST utuk warga kecamatan Bandar Dua dan kecamatan Jangka Buya, dengan kesan hari ini tidak mengikuti protokol kesehatan, dimana warga tersebut banyak yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Himbauan pemerintah Pidie Jaya baru-baru ini dalam Peraturan Bupati (Perbup) menjelaskan Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 khususnya di Kabupaten Pidie Jaya, namun alangkah sayangnya peraturan tersebut diabaikan oleh Warga.

Pebagian bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid 19 dari Dinas Sosial melalui Pos Indonesia, di kantor Pos Ulee Gle kecamatan Bandar Dua kabupaten Pidie Jaya, terlalu bebas dalam pembagian BST, dan tidak seluruhnya memakai masker, baik di dalam ruangan maupun di depan pintu, tidak ada aturan sesuai protokol kesehatan, Hal ini terkesan lemahnya protokol kesehatan di kecamatan Bandar Dua, terutama di kantor pos.

Kapusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pidie Jaya, Okta Handipa ST. M Hrch yang dikonfirmasi media ini sangat menyesalkan pihak kantor pos yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat pembagian BST pos kepada ratusan masyarakat Sangat kita sesalkan apa yang terjadi di Ule Gle, ungkap Okta pada wartawan melaui WhatsApp.

Kemudian Dalam Menindak lanjuti kejadian tersebut, Tim Pusdalops Gugus Tugas Pidie Jaya langsung menghubungi Muspika Bandar Dua itu juga termasuk dalam anggota Gugus Covid-19 Pijay, dalam hal ini muspika setempat segera ke kantor pos untuk menerapkan protokol kesehatan, tidak lama kemudian Polsek Bardar Dua langsung tiba kekantor pos untuk mejaga dipintu agar masyarakat tidak berkerumun masuk kedalam, hasil pantauan wartawan.

(Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: