Lembaga KPK Cianjur Tuding Kejari Masuk Angin “Pudin Laporkan Kinerja Kejari ke Kejagung”

56

CIANJUR, FOKUS BERITA NASIONAL.COM |Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi, LKPK Kabupaten Cianjur Pudin Ariwibowo, menilai kinerja Kejakasaan Negeri Kab. Cianjur sangat lambat dalam menangani laporan dari masyarakat, terkait banyaknya dugaan Korupsi, yang dilakukan oleh para oknum Kepala Desa di wilayah hukum Kab Cianjur.

Pudin Ariwibowo mengatakan pada awak media Fokus Berita Nasional.com, Sabtu (30/03). di ruang kerjanya. “Salah satu contoh nya, kepala Desa Rawabelut Kecamatan Sukaresmi yang di laporkan oleh Lembaga KPK, sudah lebih dari 5 bulan sampai saat ini belum terlihat kinerjanya.

Setiap tim Lembaga KPK DPC Kab Cianjur melakukan konfirmasi kepada Kejakasaan, pihak Kejakasaan hanya mengatakan ini masih dalam tahap Penyelidikan pak dan kalau bisa bapak harus bisa bawa LPJ desa nya ke kami,” ungkap Kasi Pidsus (Fani) Kejaksaan Negeri Kab Cianjur.

Dengan banyaknya Kontrol Sosial dari masyarakat, semoga para Kepala Desa bisa merubah kinerjanya, dan bisa menjalankan semua program di masing-masing wilayah, dan juga Kejaksaan Negeri Cianjur bisa membuat jera oknum-oknum Kepala Desa. Masih ucap Pudin Ariwibowo.

Dengan mendengar langsung dari Kasi Pidsus, Pudin tersenyum campur kaget, kenapa Kasi Pidsus menyuruh Lembaga KPK bawain LPJ desa Rawabelut, lalu tugas dan kerja mereka apa ? kan sudah jelas itu menjadi tugas dan kewenangan Kejaksaan dan Inspektorat untuk mengambil LPJ, atau meminta data kepada Dinas DPMPD, harusnya Kejaksaan Cianjur bersikap transparan, jangan sampai ada pribahasa “tajam ke bawah tumpul ke atas atau tebang pilih”.

Pudin menilai Kinerja Kejaksaan sudah masuk angin, bahkan dirinya akan menyampaikan kinerja Kejaksaan Negeri Cianjur kepada Kejaksaan Agung, agar menjadi atensi, bahwa para Koruptor harus mendapat penanganan yang serius, dan sesegera mungkin dilakukannya pemanggilan dan pemeriksaan kepada para pejabat yang diduga melakukan korupsi. Tutup Pudin (Red-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini