Lembaga KPK : Kondisi RKB SDN Garuda Kec Sukaresmi Kab Cianjur “Sangat Memprihatinkan”

61

KAB. CIANJUR, FOKUS BERITA NASIONAL | Menindak lanjuti hasil pengawasan Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi L-KPK Kabupaten Cianjur, kepada salah satu Sekolah Dasar Negeri SDN Garuda yang berada di desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Bekasi Kondisinya sangat memprihatinkan.

Dikatakan Nurdin ketua PAC Lembaga KPK Kecamatan Sukaresmi yang langsung melakukan komunikasi dengan pihak sekolah untuk mengkonfirmasi tentang kondisi sekolah yang dinilainya sangat tidak layak digunakan.

Berdasarkan hasil investigasi, semua bukti dokumentasi foto yang di ambil oleh Gatot salah satu anggota LKPK di tanggapi dan di terangkan oleh kepala sekolah melalui alat komunikasinya (handpone) pada Nurdin. “oh iyah pak kebetulan kemaren anggota bapak (gatot) sudah berkujung kesekolah kami dan sudah memfoto semua bangunan sekolah yang rusak”. Ucapnya kepala sekolah.

Dikatakan Nurdin kepada kepala sekolah, mohon maap keluhan apa aja yang berkaitan dengan sekolah bapak yang bisa bapak terangkan kepadapa kami. Ucap Nudrin. Dijawab oleh kepala sekolah, pak kami sebagi kepala sekolah SDN Garuda desa Sukaremi Kecamatan Sukaresmi sangat berharap sekolah kami dapat bantuan rehab total seperti sekolah lainnya.

Masih dikatakan Kepala Sekolah, kondisi bangunan sekolah SDN Garuda sudah 95% rusak berat dan kami sangat khawatir sekali bila terjadi goncangan bumi dan bangunan itu bisa ambruk dan bisa menipa anak anak yang sedang belajar. Terangnya.

Nurdin sebagai ketua PAC dan sekaligus walimurid meminta pemeritah secepatnya mengambil langkah dan tindakan serta mengutamakan perhatianya pada dunia pendidikan. Sekolah SDN Garuda yang sudah hampir ambruk sangat membutuhkan perhatian serius “Karena setau kami disetiap anggaran APBN dan APBD disitu tercampur adanya biaya perbaikan sekolah berikut dana perawatannya.” Ucap Nurdin.

Masih dikatakan Nurdin setelah melakukan konfirmasi pihak sekolah yang diterangkan oleh kepala sekolah pihak sekolah sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, namun hingga sampai saat ini belum ada realisasinya dan kami akan mencoba mengajukan lagi proposal yang kedua kalinya dengan harapan bisa mendapakan bantuan buat merehab sekolah yang kami duduki pada saat ini. Semoga dengan berita ini kami bisa menyentuh nurani pemerintah untuk segera meninjau pada sekolah kami. Harap Kepsek SDN Garuda. (Tim-Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini