08/19/2022
Post Visitors:48

Masyarakat Pakisjaya Sangat Antusias Sekali Adanya PATEN di Kecamatan

FBN – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati, H. Aep Syaepuloh menghadiri Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) kesembilan di Kecamatan Pakisjaya pada Rabu (6/7/2022). Pada Gebyar Paten tersebut menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dengan warga Pakisjaya.

“Dua tahun lamanya kami kangen ingin silaturahmi, dua tahun lamanya kita diuji oleh Allah SWT, kita tidak bisa silaturahmi secara besar-besaran, dan hari ini tujuan kami hadir disini adalah menghidupkan kembali layanan terpadu di kecamatan,” ucapnya.

Bupati menambahkan, Gebyar Paten terakhir pada tahun 2019 dilaksanakan setiap satu pekan sekali, hanya saja menurutnya sangat lama lantaran ia bersama Wabup harus secara bergantian dalam mengunjungi masyarakat pada kegiatan ini. Dengan demikian, pihaknya pada Gebyar Paten kali ini dirubah kebijakannya.

“Kalau Tahun terakhir 2019 kita melaksanakn Paten satu minggu sekali, kalau satu minggu sekali berarti kita rolling-nya lama sekali, sehingga tentunya hari ini kebijakan kita rubah karena rasa kangen dan rindu kami, saya dan pak Wakil Bupati melaksanakan kegiatan paten ini diadakan seminggu dua kali. Tujuan pelayanan jelas, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Mungkin ada beberapa orang yang menanyakan apa kegunaan paten, tentu jelas banyak manfaatnya,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, pada kegiatan ini pula menumbuhkan perekonomian di masyarakat di mana banyak warga yang berdagang hingga ada yang menjual produk-produk asli Karawang seperti UMKM yang ada di stand-stand pada Gebyar Paten ini, hal itu guna untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

“Ekonomi tumbuh, banyak yang jualan, banyak yang usaha, ekonomi semua tumbuh karena kita ada kegiatan Gebyar Paten kecamatan yang tujuannya adalah pemulihan ekonomi pasca Covid-19. pak Wakil Bupati meminta saya menghidupkan UMKM yang ada di Karawang,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, pada rangkaian Gebyar Paten ini akan ada dialog dengan warga yang akan dipimpin oleh Wakil Bupati. Dengan demikian, pada dialog tersebut masyarakat Pakisjaya bisa menyampaikan aspirasinya ke Pemkab Karawang.

Pada kegiatan ini pula Bupati dan Wabup menyerahkan sejumlah bantuan dan penyerahan mulai dari bantuan kursi roda dari Dinsos kepada dua orang penyandang disabilitas, penyerahan akseptor KB dari DPPKB, penyerahan penghargaan kepada Juara Liga Santri tingkat Kabupaten Karawang, bantuan Kredit Usaha Rakyat dari bank BRI dan bank BJB, dan penyerahan Nomor Induk Berusaha dari DPMPTSP.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang, perwakilan dari Bank BJB Cabang Karawang, perwakilan Bank BRI, para unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pakisjaya, para kepala desa di lingkungan Kecamatan Pakisjaya, dan tokoh masyarakat, pemuda, dan agama setempat. Tandasnya.

(Topan/Bahrum)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: