08/17/2022
Post Visitors:20

FBN – JAKARTA || Ibu, mama, bunda, semua kaum perempuan: adalah pemberi himbauan terbaik. Pembawa pesan yang ampuh kepada siapapun. Nasehatnya menancap langsung di relung hati.

Seusai berolah raga pagi, sambil meneguk air kelapa muda, dari lantai 10 Graha BNPB, Pagi ini Jumat 21/08/20, Ketua Satgas Covid-19 Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo mengetuk hati para ibu, mama, kaum wanita agar tak bosan menebarkan nasehat kepada semua orang, terkhusus keluarga sendiri agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Virus tak akan lumpuh dengan senjata. Tak mungkin mati dengan tembakan meriam sekalipun. Tak akan keok dengan semburan mesiu.

Namun penularannya dapat kita persempit, bahkan kita putus, jika semua ibu, mama, kaum perempuan selalu mengingatkan kepada anak anak dan semua anggota keluarganya akan bahaya Covid-19. Inilah waktunya memenuhi ruang kita dengan jiwa persatuan dan gotong royong sebagai sesama anak bangsa.

“Bapak Presiden Jokowi sudah menyampaikan dan mengajak agar semua ibu, kelompok PKK, untuk mengambil peran mulia sebagai pemutus mata rantai penularan Covid-19. Nasehat dari para ibu, kaum perempuan, adalah ujung tombak dan senjata jitu bangsa ini menghadapi Covid-19,” ungkap Doni pagi ini.

“Saya, kamu, kami, kita semua adalah ancaman dan pengancam jika tidak mematuhi protokol kesehatan. Covid itu berbahaya, tapi manusia sebagai pembawa virus Covid lebih berbahaya: ibarat “malaikat pencabut nyawa” untuk kelompok rentan (usia lanjut, memiliki penyakit penyerta: jantung, diabetes, hipertensi, ginjal dll),” tambah Kepala BNPB ini melanjutkan.

Pewarta : Leny

%d blogger menyukai ini: