10/02/2022
Post Visitors:37

FBN – GUNUNGSITOLI || Sesuai dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan No. STPLP/295/IX/2020/NS tanggal 02 September 2020 melaporkan tentang telah terjadi peristiwa/perkara “secara bersama-sama melakukan kekerasan fisik terhadap orang lain dan atau penganiayaan”.

Lidia Desinitasari Zega (18) kepada sejumlah wartawan di Gunungsitoli belum lama ini mengatakan “kejadian yang menimpa dirinta di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jln. Yos Sudarso Kelurahan Saombo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara tepatnya di Komplek Pelabuhan Angin Gunungsitoli, waktu kejadian pada hari Selasa, 01 September 2020 sekitar pukul 20:00 wib, korban pelapor sendiri, diduga dilakukan (EW) Waruwu alamat lengkap tidak diketahui dan begitu juga 2 (dua) orang pelaku lainnya tidak diketahui identitasnya”.STPLP tersebut diterima dan ditandatangani Ka. SPK Kanit SPKT-C Aiptu Edi Supianto tanggal 02 September 2020.

Lidia menjelaskan, kronologis kejadian malam itu saya sedang duduk menunggu pembeli dipelabuhan, begitu juga pelaku saat itu kami sama-sama sedang berjualan.

Di jelaskan oleh korban Tanpa ada masalah sebulumnya dengan spontan (EW) menghampiri dan langsung memegang rambut dan memukul saya, ketika saya tergelak dan minta bantu, Dua orang temannya langsung datang dan menampar, menendang hingga saya jatuh tersungkur ketanah, saat (EW) melihat saya tersungkur langsung membuka jam, kalung dan HP miliknya menyelamatkan dan menitip ditempat jualannya, habis itu kembali melakukan tindakan brutalnya memukul dan menginjak-nginjak saya”, papar Lidia cemas.

Saat itu “banyak orang yang menyaksikan dan tidak mau melerai termasuk oknum petugas yang ada saat itu, begitu juga sejumlah teman-teman pedagang dipelabuhan turut menyaksikan kejadian tersebut”, katanya.Sebagai korban saya meminta Pihak Kapolres Nias untuk mengusut dan menindak para oknum pelaku penganiayaan terhadap saya, demi tegaknya keadilan di NKRI, “jangan orang yang salah dibenarkan dan yang benar di salahkan”, tandasnya.

Awak media ini ketika menerima informasi langsung mencoba mengkorfirmasi kepada pihak Kapolres Nias melalui Humas Polres Nias, namun sayang belum bisa ketemu karena sedang tugas luar begitu juga saat menemui Kasad Reskrim tidak berada ditempat sesuai penjelasan anggotanya sedang mengikuti Gelar Perkara di Polda Sumatera Utara.

M harefa.

%d blogger menyukai ini: