LKPK Sumsel Desak Bupati Musi Rawas Selesaikan Masalah Lahan SDN Babat Kecamatan STL Ulu Terawas

KAB. MUSIRAWAS, FOKUS BERITA NASIONAL | Sebagai Lembaga Independen sesuai dengan Tugas Pokok Lembaga Komunitas pengawas korupsi (KPK ) Prov Sumsel, yaitu Pengawasan kinerja Pemerintah, Pengawasan Dana APBN, APBD Serta Kebijakan Publik, Ketua Lembaga KPK Sumsel ALI MU’AP sangat prihatin terjadinya sengketa lahan di SD NEGERI BABAT yang terletak di Kecamatan STL Ulu Terawas masalah ini diketahui ketika, anggota Lembaga KPK, Zulkarnain, bersilaturahmi bersama rekan Media, disekolah SD Negeri Babat, dan disambut baik kepala sekolah yang baru dilantik tanggal 15 Agustus 2019 kemarin.

Alamsyah menceritakan lahan sekolah tersebut dulu dihibakan, tetapi tidak ada surat hibahnya, sekarang lokasi tempat SD tersebut berdiri sedang digugat oleh ahli waris yang memberikan hibah.

Saat ini anak dari pemberi hibah tanah sekolah itu meminta dana sebesar RRp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah), kepada pihak sekolah SD Negeri Babat.

Karena keterbatasan dana maka maka pihak sekolah telah meminta bantuan ke Dinas Pendidikan dan K3S, dana tersebut diberikan akan tetapi masih kurang.

Keadaan sekolah sangat memprihatikan, belum bisa dapatkan dana rehabilitasi karena tanah masih berstatus sengketa.

Dulu sekolah ini dipimpin oleh kepala sekolah Zahwani Abdullah, namun ketika Pak Zahwani pensiun maka digantikan Pak Munir, pengawas guru agama PLH yang baru menjabat sebagai Kepala sekolah selama lebih kurang dua bulan ini.

“Untuk kedepannya Kami dari Lembaga KPK Provinsi Sumatera Selatan, berharap agar Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Bupati H.HENDRA GUNAWAN melalui Dinas Pendidikan Musi Rawas, memperhatikan sekolah ini, serta menyelesaikan masalah lahan sekolah yang di klaim ahli waris dan memberikan alokasi dana untuk Bangunan sekolah SD negeri Babat ini, sebab menurut keterangan kepala sekolah Pak Alamsyah, sekolah tersebut belum pernah direhab”. Ujar Ketua Lembaga KPK Sumsel ALI MU’AP. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *