Luar Biasa !!!! Diduga Para NAPI Bisa Bebas Keluar Masuk Rutan Namlea

56

Ket : Sejumlah napi yang tertangkap kamera berada di rumah sipir Soleman Sia yang letaknya tidak jauh dari Kampus Iqra Buru, terlihat mengendarai satu mobil truk dan satu kendaraan terbuka. Para napi ini kepergok sedang menurunkan pasir dari kendaraan truk, Sabtu siang lalu (31/8/2019) (FOTO: ISTIMEWA)

NAMLEA, FOKUS BERITA NASIONAL |
Sejumlah oknum Narapidana (napi) yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Namlea di Desa Jikumerasa, ditengarai kuat bebas keluar masuk, Bahkan ada yang tidur di rumah mereka. Rabu (4/9/19).

Wartawan media ini lebih jauh melaporkan, cerita napi yang sering keluar masuk di Cabang Rutan Namlea sudah lama digunjingkan masyarakat.

Bahkan ada beberapa tetangga napi yang sempat menghubungi awak media seraya menanyakan apakah tetangganya itu sudah bebas, karena tidak lagi menghuni sel napi melainkan enak-enakan tidur di rumah.

Khabar terbaru, ada satu oknum supir bernama “Soleman Sia” kini menjadi sorotan tetangga rumahnya, karena sering membawa sejumlah napi di siang maupun malam hari.

Seperti yang terjadi terakhir Sabtu siang lalu (31/8), bertempat di rumahnya yang letaknya tidak jauh dari Kampus Iqra Buru, Soleman Sia sedang bersama sejumlah napi yang datang mengendarai satu mobil truk dan satu kendaraan terbuka.

Para napi ini kepergok sedang menurunkan pasir dari kendaraan truk. Napi dirumah Soleman Sia ini, bukan hal yang baru.

Bahkan di beberapa kesempatan lalu, ia juga membawa napi termasuk mantan kepala SMK 7 bekerja di rumahnya,” ungkap sumber seorang warga yang tinggal di kompleks itu.

Sementara, Kepala Cabang Rutan Namlea, Hamdani Bantam, yang dikonfirmasi wartawan, menegaskan tindakan Soleman Sia yang membawa napi membantu bekerja di rumahnya tidak sepengetahuan dirinya.

Mengomentari bukti video yang dikirim kepadanya saat sejumlah napi ada di pekarangan rumah Soleman Sia, ia berjanji akan mengusut hal ini.

Akui Bantam, saat napi-napi ini dibawa keluar dan membantu di rumah bawahannya di hari Sabtu lalu, ia saat itu sedang berada di Ambon. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini