Luput Pengawasan Pemerintah, Seorang Kake 71 Tahun, Tinggal Satu Atap Bersama Dua Ekor Kambing di Kelurahan Bahagia

57

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Hidup sebatang kara, seorang Kake tinggal satu atap bersama dua ekor kambing di dalam kesehariannya. Program Pemerintah Pusat sampai ditingkat daerah, sangat memprioritaskan Program pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan. Namun lainhal, nasib yang menimpa Engkong Miun (71th) justru bertahan hidup dalam keadaan yang memprihatinkan.

Kong Miun Warga kampung Mushola Al-Makmur Rt. 03/01 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. “Luput dari pengawasan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi”.

Ternyata anggaran yang di gulirkan oleh pemerintah Daerah dan Pusat untuk kesejahteraan masyarakat, patut kita pertanyakan, untuk siapa dan dikemanakan. Anggaran yang begitu besar dan pembangunan disegala bidang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, ternyata tidak mengenai titik sasaran.

Kehidupan kakek tua renta yang tinggal sebatang kara ini tentu jauh dari kata layak, gubuk yang ia tempati selain sudah reot juga penuh dengan bibit penyakit. Karena penuh dengan kotoran ternaknya, apalagi lantai rumahnya hanya beralaskan tanah. Tak pelak tetangga sekitarnya pun sering membantunya.

Dikatakan Affad (36th) salah satu warga menuturkan, bahwa Engkong Miun tinggal seorang diri, dan menempati gubuk reot tersebut. “Kami berharap Pemerintah terketuk hatinya untuk membantu Engkong Miun, yang menempati kandang kambing untuk dijadikan tempat tinggal, sangat tidak layak bagi kita untuk ditinggali oleh manusia,” ucapnya kepada media, jumat (8/2/2109).

Hingga berita ini diturunkan, baik dari Lurah Bahagia, Camat Babelan, belum bisa dikonfirmasi, berharap pemerintah setempat agar bisa membantu warganya. (Jhon-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini