Mahasiswa Harus Kreatif dan Punya Terobosan Masa Depan

57

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Mahasiswa Harus Kreatif Dan Punya Terobosan Masa Depan. Demikian diungkapkan oleh
Penasehat Ikatan Pelajaran Mahasiswa Batubara (IPMBB) Elfi Haris

Iya menyebutkan sebagai mahasiswa harus mampu kreatif dan punya terobosan dalam membangun masa depan.

Hal itu berguna untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa demi kemajuan Batubara.

Hal itu dikemukakannya pada acara open House Stadium General yang diadakan di aula Fakultas Ushuluddin dan Study Islam UIN Medan, Sabtu (29/09/2019).

Elfi Haris menjelaskan bahwa mahasiswa yang ideal itu adalah mahasiswa yang bisa mengsingkronkan Akademis dan juga sebagai aktivis IPMBB, katanya, harus mampu dan punya trobosan dalam menjalankan oraganisasi yang senantiasa berpikir untuk Kemajuan daerah Batubara.

“Kegiatan ini, adalah bagian dari program yang sangat besar manfaatnya bagi anggota Baru. Dan program ini harus tetap dilaksanakan agar anggota Baru dapat mengetahui sejarah IPMBB dan senior seniornya,” ungkap Nurdin Alumni UISU selaku senior IPMBB tahun 1997 di zaman kepemimpinan Wan Ismail.

Sebelumnya, Alma’adi selaku ketua Umum PK IPMBB UIN Sumut mengatakan selamat datang bagi Anggota Baru IPMBB semoga dengan bergabungnya di IPMBB mampu mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa Batubara yang kuliyah di UIN Sumatera Utara.

Sementara itu, ketua umum PB IPMBB Muhammad Rozi dan Sekum Faruq Wijdan memaparkan Sejarah Berdirinya IPMBB yang dibentuk pada tahun 1972 di Ismailiyah Medan yang di gagas oleh Ayahanda Usman Batubara dan senior senior lainnya yang saat ini telah banyak yang sukses dan berhasil termasuk penasehat Elfi Haris.

“Ini harus kita ingat sebagai catatan sejarah bagi kita sehingga kita sebagai pengurus dan anggota dapat mempertahankan organisasi ini dan berbuat untuk organisasi kita untuk kemajuan Batubara sebagai Kampung Halaman kita,” Paparnya optimis

Dirilis sesuai data zulnas.com (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini