09/27/2022
Post Visitors:48

Peta ini disambut baik oleh kepala desa. Menurutnya Peta ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai pemenuhan informasi desa serta pertimbangan dalam perencanaan.


FBN – Mahasiswa Kukerta Unri serahkan peta Desa Merempan Hulu, Kecamatan Siak, Siak. Peta ini diserahkan langsung kepada desa melalui kepala desa bapak Sumarlan S.H.


Peta desa karya 10 mahasiswa Kukerta Unri ini merupakan peta tematik yang menyajikan unsur alam serta unsur khusus dalam satu peta.

Tujuannya untuk memudahkan masyarakat Merempan Hulu untuk mengetahui batas-batas lokasi Desa Merempan Hulu.
Pembuatan peta ini memakan waktu 3 hari serta data peta diperoleh dari arsip Desa Merempan Hulu.


Peta ini disambut baik oleh kepala desa. Menurutnya Peta ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai pemenuhan informasi desa serta pertimbangan dalam perencanaan.

“Adanya peta tersebut tentunya dapat memberi pengetahuan pada masyarakat tentang informasi Desa Merempan Hulu. Juga sebagai pertimbangan dalam hal perencanaan potensi-potensi yang ada di desa”. Tutur Sumarlan.


Penanggung jawab pembuatan Peta, Ayu Nyoman mengungkapkan bahwa Peta dengan ukuran 80 x 120 cm tersebut akan dipasang di kantor desa sebagai inventaris kantor.

“Saya harap Peta Desa ini dapat bermanfaat bagi Warga Desa Merempan Hulu dan dapat membantu melengkapi inventaris kantor desa. Walaupun tanda medan yang saya masukkan belum lengkap, saya harap dengan adanya peta ini akan ada yang mengupgrade nya dikemudian hari menjadi lebih lengkap dan bagus.” ungkap Ayu.


Peta ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa Kukerta di Desa Merempan Hulu, dan diharapkan dapat bermanfaat maksimal dalam jangka waktu panjang. ( R3d )

Penulis: Atiqah, Mahasiswi Ilmu Komunikasi dari Universitas Riau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: