Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 27 Jan 2021 21:27 WIB ·

Maju Sebagai Keterwakilan Perempuan, Siti Mariam Siap Ikut Pilkada Bekasi


					Maju Sebagai Keterwakilan Perempuan, Siti Mariam Siap Ikut Pilkada Bekasi Perbesar

Foto : Ilustrasi kotak suara.

FBN – KABUPATEN BEKASI || Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Meski begitu, sejumlah nama bakal calon Bupati (cabup) Bekasi sudah mulai bermunculan.

Salah satunya yaitu nama Siti Mariam yang biasa disapa akrabnya Mpok Mariam. Dia mengaku siap mewakili kaum wanita untuk maju dalam ajang Pilkada Kabupaten Bekasi melalui jalur perseorangan.

Kabupaten Bekasi membutuhkan figur pemimpin perempuan yang lembut tapi tegas,” ucap wanita berdarah Betawi dan Batak ini, di Bekasi, Rabu (27/1/2021).

Di samping itu, berbekal pengalamannya menjadi wartawan (sosial kontrol) yang sudah lama di gelutinya, dirinya sangat mengetahui dengan jelas kondisi masyarakat di Kabupaten Bekasi. “Selama ini fungsi wartawan hanya sebagai kontrol sosial, dan sekarang saatnya wartawan harus bisa masuk ke ranah politik,” tegas wartawan dari media Lensa Hukum ini.

Foto: Siti Mariam (Mpok Mariam)

Dia juga menjelaskan akan mendorong percepatan pembangunan desa-desa di Kabupaten Bekasi. “Untuk itu perlu diwujudkan pemerintahan desa yang bersih, profesional, terbuka, serta bertanggungjawab sehingga tercipta masyarakat desa yang maju, adil, makmur dan sejahtera,” terang Mariam Wanita yang terkenal dikalangan Wartawan berani mengungkap fakta di lapangan.

Di sisi lain, dia mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah menetapkan 2.053.546 orang masuk daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2019. Artinya, untuk dapat mendaftar menjadi calon bupati, dirinya harus memenuhi syarat minimal 6,5% berdasarkan DPT yang di atas 1 juta.

“Masih banyak waktu untuk mengumpulkan syarat dukungan. Saya mohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2022 mendatang,” pungkas Mpok Mariam. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Pihak Sekolah SDN 14 Palembang Butuh Peningkatan 5 Ruang Kelas dan Butuh Dana Untuk Menyelesaikan Bangunan Mushola As-Syakur

28 Januari 2022 - 16:07 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Camat Habazoh Sudah Bosan Menjadi Camat Pamenang

28 Januari 2022 - 09:47 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah