01/29/2023
Post Visitors:144

BANDUNG – FBN | Sosok H.Entis Sutisna Entis Sutisna masih aktif sebagai anggota di Fraksi Golkar dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) selaku wakil ketua di distrik kabupaten Bandung.

Berawal dari ketekunan dalam beternak sapi dan domba adu juga pernah menjadi guru dan kepala sekolah sampai duduk di anggota DPRD kabupaten Bandung dari Golkar dengan satu periode di masa 2014-2019 jabatannya dan memilih untuk fokus menjalankan bisnis usahanya dan saat di temui proyek kolam renang miliknya yang masih dalam tahap pembangunan di jalan cigereleng Kec.cikancung.Kab Bandung.Kamis (23/7/20)

Entis Sutisna merupakan mantan Anggota DPRD di Kabupaten Bandung di Fraksi Golkar dan ada hal yang sangat menarik dari perjalanan hidupnya yang memulai dari bisnis peternakan sapi dan domba garut yang di geluti dengan sangat serius dimasa mudanya tidak hanya itu didikan orang tua nya semasa itu sangat berpengaruh besar dari keberhasilan nya sampai namanya di akui di Kabupaten Bandung.

Perjalan hidupnya yang selalu berkomitmen ingin menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat disekitar nya dan tidak pernah mempertimbangkan dampak kerugian dan tidak mengejar jabatan di dalam perpolitikan walaupun dirinya merupakan anggota Fraksi Golkar dimana banyak para kader partai saat ini lagi berlomba lomba mencari simpati dari masyarakat menjelang pilkada serentak 2020 di bulan Desember.

“Saya tidak terobsesi menjadi seorang anggota dewan, satu periode saja sudah cukup dimana semenjak menjabat menjadi anggota dewan aktivitas dan hobi dan bisnisnya yang di geluti bertahun tahun selalu terbengkalai.”katanya saat di jumpai di area proyek kolam renang yang dalam tahap pembangunan.

Menurutnya usaha peternakan sapi dan domba adu juga ayam udah cukup baginya apalagi berkumpul dengan masyarakat sekitar merupakan hal paling membuat nya lebih menikmati keharian nya dan kalau ada rezeki lebih selalu dibagikan ke masyarakat sekitar baik untuk inprastuktur maupun kegiatan sosial lain nya yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarkat.

Nama H.Entis Sutisna memang tidak asing bagi masyarakat secikancung dan bahkan di DPRD kabupaten bandung begitu banyak anggota dewan yang memuji kedermawanan serta sifat bijak nya.

“Saya tidak terlalu dekat dengan Entis Sutisna tapi kebaikan dan sifat nya sangat banyak yang memuji dan dia di sesepuhkan di DPRD kabupaten Bandung bukan karna umur nya tapi karna sifat bijak nya banyak anggota yang kagum dengan sosok nya.”ujar Muhamad Jenal ketua Fraksi PKS Kabupaten Bandung saat dijumpai wartawan Fokus Berita Nasional dan diminta keterangan terkait sosok Entis Sutisna diruangannya.

Berbisnis dan berkumpul dengan masyarakat menurut nya merupakan kegiatan yang sangat meyenangkan dalam menjalani hari harinya itulah alasanya Entis tidak mau melanjutkan untuk dua periode.

Disisi lainya menurut nya saat menjabat di DPRD kabupaten Bandung selalu pulang malam dari pada terus menjadi anggota dewan lebih baik saya fokus dengan bisnis dimana bisnis usaha ini merupakam turun temurun dari keluarga sampai dimana titik akhirnya bisnisnya itulah yang menjadikan namanya sangat di segani dan di hormati sebagai suksestor dalam berbisnis.

Selain itu usaha bisnis peternakan nya memang luar biasa meningkat pesat bahkan ada beberapa lahan yang sedang di garap untuk pemerataan yang akan di bangun untuk memperluas peternakan ayam dan ditambah pembangunan kolam renang yang akan menjadi daya wisata lokal di daerahnya yang diperkirakan bulan Desember sudah jadi.

Reporter : (Deni)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: