Maraknya Anak Jalanan di Bojonegoro, “Cermin Lemahnya Peran Pemerinta Daerah”

58

KAB. BOJONEGORO, FOKUS BERITA NASIONAL | Polres Bojonegoro giat operasi Anak Pank hampir di semua Kawasan Traflight di Kabupaten Bojonegoro. Jumat (26/7/19).

Adanya peran penting Pemerintah Daerah, sangat perlu memperhatikan aspek sosial terutama di tingkat pelajar. Generasi muda yang terarah dan mendapatkan pendidikan yang layak dan setara dalam program wajib belajar.

Adanya pengarahan, pembinaan, serta tidak kalah pentingnya perhatihan dari orang Tua, sehingga generasi muda khususnya di Bojonegro menjadi generasi yang siap bersaing di berbagai aspek baik teknologi maupum kemampuan yang yang berdaya saing tinggi.

Program pencapaian pemerintah dalam membersihan narkotika di wilayah Bojonegoro sangat tinggi, menyerang dan memasuki generasi anak muda, perlu melibatkan semua pihak dalam memberantas Narkotika.

Minimnya personil dan kurangnya kepedulian masyarakat, sampai saat ini para pengedar belum terungkap, bahkan hampir di setiap kasus kasus selalu mandul dibojonegoro, hal tersebut kurangnya kesiagaan para petugas dan minimnya sosialisasi kepada masyarakat.

Reporter Fokus Berita Nasional, Rangga Warsita melihat perkembang Bojonegoro sebagai Kota Minyak terbesar didunia masih tingginya angka pengangguran, Janji Bupati Anna munawanah bersama Wakil Bupati yang biasa di sapa mas Wawan harus di tepati dan konsekwen. Dalam menciptakan generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia SDM yang handal dan mendapat krsempatan yang sama dalam membangun dan berkaya khususnya di Bojonegoro.

Sikap tegas Bupati sangat di tunggu oleh masyarakat, semua harus diutamakan untuk kepentingan masyarakat, bukan kelompok tertentu saja.

Tanggal 26 juli 2019 hasil Operasi anak anak jalanan semua dipulangkan begitu sajah, “apa itu nanti tidak kembali lagi kejalanan dan kembaki meresahkan masyarakat,” peran penting dan tangung jawab pemerintah dimana ?. Pembinan dan pelatihan bagi Anak jalanan sangat penting, sehingga kedepannya anak anak tersebut bisa mempunyai pengalaman dan kemampuan lebih baik.

Reporter: Rangga Warsita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini