Masih Ada Siswa Pakai Kursi Plastik, SDN Karanghaur 01 Pebayuran Butuh RKB

60

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Sekolah Dasar Negeri Karanghaur tergolong sekolah favorit di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, sehingga membuat banyak orang tua wali murid membludak untuk mendaptarkan anaknya di SDN Karanghaur.

Sehingga sekolah kekurangan Ruang kelas Belajar RKB dan fasilitas, terutama kursi dan meja belajar, di khawatirkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak terselenggara dengan baik.

Dadang Tarmidi, SPDi. Kepela sekolah SDN Karanghaur 01 saat di konfirmasi awak media fokus berita nasional membenarkan kejadian tersebut, “benar sekolah kita sangat membutuhkan ruang kelas kursi dan meja, sampai anak murid berdesakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). Maka dari itu saya sebagai kepala sekolah sangat mengharapkan dinas terkait terutama Dinas Pendidikan agar memperhatikan demi terselenggara kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dengan nyaman dan tertib.

Saya sudah menyampaikannya di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), dan mudah mudah bisa terrealisasi secepatnya, Terangnya.

“Menurut kurtilas seharusnya satu ruang itu di isi 30 murid, tapi kalau ruangnya tidak ada murid mau taruh di mana, agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, sampai kami pindahkan ruang perpustakan untuk di jadikan ruang kelas, dan menggunakan kursi meja yang lama” Masih ucap Dadang.

Karena kurangnya ruang kelas kursi dan meja, Wali muridpun sampai berangkat pukul lima (5:00 wib) setelah subuh, karena khwatir anaknya tidak kebagian tempat duduk dan yang tidak kebagian kursi pada akhirnya menggunakan kursi plastik.

Reporter: Juhery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini