01/31/2023
Beranda » Masuk Kriteria Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya. Kapolsek Padarincang Bersama Babinsa Tinjau Kp. Pasir Ceri

SERANG – FBN | Banyak cara yang di lakukan oleh Polri dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya adalah Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara, didampingi Kanit Provos, Kanit Binmas dan Babinsa Desa Kadubeureum bersama perangkat desa serta tokoh pemuda melaksanakan peninjauan pedagang Ikan di Kp. Pasir Ceri Desa Kadubeureum Kecamatan Padarincang, Kabupaten erang.
Rabu, (08/07/2020).

Kegiatan ini adalah program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) sesuai perintah Kapolres Serang Kota Polda Banten.

Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara, mengatakan, tujuan berkunjung bertemu pedagang ikan tersebut untuk lebih dekat dengan masyarakat, dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya

“Kegiatan ini sudah lama di lakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek padarincang Polres Serang kota Polda Banten. Kepada para tokoh masyarakat dan warganya. Kegiatan ini juga sekaligus untuk meninjau tanaman berbal yang masuk keteria dalam Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya,” ujar Kapolsek Padarincang

Kapolsek berharap Kampung Pasir Ceri Desa Kadubeureum, Kecamatan Padarincang, menjadi sebuah lingkungan yang tangguh di bidang kesehatan, tangguh dalam pengembangan ekonomi, tangguh di bidang ketahanan pangan, dan yang lainnya.

“Kita akan mendorong masyarakat untuk menggelorakan budaya gotong royong. Melalukan penguatan ketahanan pangan keluarga dan meningkatkan budi daya ikan yang dapat membangkitkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga penyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta menghimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada adanya corona atau covid 19 dan patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid 19.

“Selalu menjaga Jarak dalam kurumunan masa, cuci tangan dengan memakai sabut dan air yang mengalir, gunakan masker apa bila keluar rumah,” pungkasnya.

(Ari Wibowo)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: