08/19/2022
Post Visitors:58

FOKUS BERITA KARAWANG – Awal tahun, yang seharusnya Tahun Baru menjadi lembaran baru bagi kita semua tapi tidak bagi (Jr) warga Desa Kutakarya Kecamatan Kutawaluya Karawang.

Di awal tahun baru ini bagi (Jr) tidak demikian pasal nya Ia baru saja terkena hipnotis. Korban (Jr) sampai detik ini masih sok berat atas kejadian hipnotis yang menimpa dirinya serta mengakibatkan kerugian harta benda
nya yang raib di bawa pelaku.
Senin (03/01/2022)

“Saat di mintai keterangan dari korban (Jr) menuturkan harta yang di bawa pelaku satu buah unit kendaraan Scoopy T 6551 SA , hand phone, perhiasan yang melekat di bandan korban, serta uang kes. kurang lebih harta korban semua 30 juta rupiah Raib.

Selanjutnya Korban (J) menyampaikan kepada awak media awal kejadian nya.
pada hari minggu tanggal 2 Januari 2022 sekitar Jam 09 : 00 /10 : 00 wib pagi korban dan pelaku ketemuan di wilayah Kecamatan Rengasdengklok tepatnya di sekitaran Jalan Raya Utama Rengasdengklok

“Dari Rengasdengklok pelaku mengajak korban (J) ke arah karawang kota
untuk mengajak makan di restoran. Selesai makan korban di ajak pergi kembali ke arah teluk jambe untuk membeli buah buahan sesampai nya di lokasi yang jual buah buahan, pelaku pergi berpura pura akan beli minuman. akan tetapi, sampai sekian lama pelaku tidak kembali lagi kepada korban yang di tinggalkan. Hingga korban tersadarkan oleh pedagang buah yang bertanya. jika suami nya lama sekali. dan (J) pun akhirnya tersadarkan. pada saat itu. serta mejawab jika itu bukan suami saya. ia hanya sebatas rekan /pacar Ucap korban kepada pedagang buah tersebut. ‘Tuturnya.

Saat di mintai keterangan di rumah korban Kepala Dusun 003 Rt 009 Anwari Rahman
atas kejadian yang meninmpa warga nya Kadus berharap dan memohon untuk masyarakat Desa Kutakarya umum nya Warga Indonesia harus hati hati dengan modus dunia maya jangan gampang percaya dengan orang yang baru di kenal.
“Tuturnya.

“Anwari Rahman (Keling) menambahkan kalau mau berpergian jangan membawa perhiyasan dan pake perhiasan yeng mencolok bawa uang banyak banyak. Kadus Rachm memohon kepada Bapak Kepolisian bapak Kapolres serta jajaran cyber atau rescrim minta tolong agar papan himbauan di wilayah tertentu yg tercatat (hati hati) terpasang dengan Himbauan Plang Awas modus dunia maya dan hipnotis “Pungkasnya.

Di lokasi yang sama Kepala Desa kutakarya Hendri yang datang mengunjungi kediaman korban
saat di mintai keterangan terkait dengan adanya kejadian warga nya yang terhipnotis Kepala Desa Kutakarya menyampaikan, turut berbela sungkawa atas kejadian ini. Semoga korban di berikan kekuatan , iman dan kesabaran dalam menjalani mengalami kejadian ini
“Ucapnya.

“Selanjutnya Kades menambahakan kejadian seperti ini bisa di jadikan pelajaran bagi kita semua khususnya warga masyarakat Kutakarya umumnya masyarakat karawang. Dan menghimbau bagi siapapun warga masyarakat Desa nya Kutakarya dan masyarakat lainnya agar perlu kehatian hatian dalam berkomunikasi di media sosial fb dan media sosial WhatsApp serta media sosial lainya.

Dalam membangun komunikasi dan informasi. perkenalan kepada seseorang
apalagi kepada orang yang baru kita kenal dan belum kita kenal. Apalagi sampai sampai ketemuan. Di jaman sekarang yang serba digital bisa saja semua hal hal di luar dugaan bisa terjadi. Bukan karena niat di awal, akan tetapi karena adanya kesempatan maka mudah bagi mereka mereka melakukan di luar hal yang tidak baik. Apalagi yang sudah di rencanakan

“Semoga atas kejadian ini bisa kita ambil hikmah dan pelajaran kedepan lebih baik dan bijak dalam berkomunikasi dengan siapapun. Dan jika akan ada atau mau pertemuan sebaiknya di rumah saja atau ada yang menemani dan mendampingi untuk Antisifasi hal hal yang tidak di ingin terjadi.

Kades Berharap jajaran Kepolisian Sektor Rengasdengklok dan Polres Karawang bisa secepatnya untuk melakukan investigation dengan data data yang sudah di informasi oleh pemerintah Desa. Harapan kami sebagai pemerintah Desa pelaku bisa segera tertangkap dan harta benda korban bisa kembali lagi. semoga kejadian kejadian ini tidak terulang lagi di wilayah kami khususnya umumnya wilayah karawang dan sekitarnya. Pungkasnya.

(Topan)

%d blogger menyukai ini: