Masyarakat Pijay Antusias Menyabut Pasar Murah, Hingga Abaikan Protkes

21
Dalam Hal ini Kapolres Pidie Jaya (Pijay), AKBP Musbagh Ni’am SAg SH MH, keterangan Melalui Kapolsek Meurah Dua Iptu Shahril SH meminta pada panitia harus dihentikan buat sementara, untuk dilakukan evaluasi,” kesehatan lebih penting,” jelas Shahril.

FBN – Pidie Jaya || Ditengah masa Pandemi Covid-19 Warga Dan Panitia terlalu antusias dalam melaksanakan kegiatan Pasar murah di Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, hingga terlihat banyak warga dan panitia pelaksana abaikan protokol kesehatan (Protkes). Selasa (6/4/2021).

Memunculkan persoalan, demi mendapat paket murah yang disediakan oleh Disperindagkop Pijay bersama Bulog Aceh, ratusan warga nekat berdesakan dan mengabaikan protokol Covid-19. Warga mengantre panjang tanpa menjaga jarak, dan berkerumunan yang luar biasa.

Dalam Hal ini Kapolres Pidie Jaya (Pijay), AKBP Musbagh Ni’am SAg SH MH, keterangan Melalui Kapolsek Meurah Dua Iptu Shahril SH meminta pada panitia harus dihentikan buat sementara, untuk dilakukan evaluasi,” kesehatan lebih penting,” jelas Shahril.

Polsek setempat sudah mengimbau agar warga yang ada di halaman terminal tidak berkerumun, namun imbauan itu tidak diindahkan oleh warga, akhirnya Polsek mengatakan akan membubarkan kegiatan jika warga masih melanggar Protkes.

Kapolsek menambahkan, kita sangat memahami kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok murah dan berkualitas, namun mengingat banyaknya masyarakat yang berkerumun dimasa pandemi Covid-19, maka kesehatan harus tetap menjadi prioritas. Jelas Kapolsek.

Ditempat terpisah Wartawan Menghubungi Kabid Perdagangan Disperindagkop melalui WhatsApp Adharyadi yang akrab dipanggil pak Ari, menerangkan kegiatan Ini adalah hari kedua pasar murah yang dijadwalkan Selasa tanggal 6 April di kecamatan Meurah Dua.

Maka dalam kegiatan ini, Kita selalu berharap masyarakat yang ingin membeli harus mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, tetap menjaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk lokasi pasar murah. Terang Kabid Perdagangan.

Menurut Ari, Dinas Perindustrian perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya (Pijay), bersama Bulog Aceh menggelar pasar murah bahan pokok demi membantu ekonomi masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

” Kami berharap kepada seluruh masyarakat Pidie Jaya hal yang tidak kita inginkan tidak terulang lagi,” Pinta Ari Saat dihubungi oleh rakan media online. (Wanis Pijay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini