08/14/2022
Post Visitors:23

KALBAR,MELAWI – FBN |Dikarenakan wabah virus Corona atau Covid-19 komisi pemilihan umum (KPUD) Kabupaten Melawi melaksanakan Media Gathering dengan sejumlah awak media mengenai tahapan pilkada yang telah diputuskan oleh KPU RI, di aula media centre KPUD Kabupaten Melawi, dalam rangka Sosialisasi Tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020.yang sempat tertunda,” Rabu (01/07/20).

Pada kesempatan Pertemuan tersebut, KPUD Melawi menjelaskan tahapan-tahapan pemilihan sekaligus juga meminta kalangan awak media untuk ikut mensosialisasikan demi terselengara suksesnya seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Ketua KPUD Kabupaten Melawi Dedi Suparjo dalam sambutanya menyampaikan, peran awak media sangat penting baik cetak, online dan elektronik sangat dibutuhkan dalam Pilkada 2020 akan datang.dan membantu mensosialisasikan seluruh tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPUD melawi.

“Awak media sangat dekat dengan publik dan menjadi sangat penting bagi kami terutama dalam melakukan sosialisasi Pilkada Melawi 09 Desember 2020 mendatang, ” jelas Dedi.

Terlebih, dengan perkembangan media massa yang berbasis internet atau online yang bisa diakses melalui hp android akan sangat membantu sosialisasi dari KPUD Melawi.

Dedi Suparjo juga mengatakan awak media baik cetak, maupun online memiliki peranan penting dalam kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Melawi 2020 yang akan datang.

“Adapun dalam waktu dekat ini kita akan memulai kegiatan, kami berharap rekan-rekan media bisa mensosialisasikan tahap demi tahap pelaksanaan Pilkada nanti. kita sangat berharap Pilkada Melawi 2020 nanti berjalan aman dan lancar, ” ujar Dedi

Diacara yang sama Airin Fitriansyah Koordinator Devisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas) KPUD Melawi dalam kesempatan tersebut menjelaskan sejumlah rangkaian tahapan demi tahapan persiapan sampai ke tahapan akhir pemilihan umum kepala daerah.

Lanjut Airin” Adapun tahapan pilkada yang wajib dilaksanakan KPUD Melawi tidak boleh mendahului ataupun terlambat, tetap berdasarkan tanggal yang telah ditetapkan dari awal sampai akhir, dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU RI” pungkasnya.

( Didik)

%d blogger menyukai ini: