09/25/2022
Post Visitors:40

KALBAR,MELAWI – FBN | Rinto selaku Kadus Sanggau Mandiri Desa Meta Bersatu Kecamatan Sayan,Kabupaten Melawi melakukan pertemuan hari Selasa tanggal 7 Juli 2020 sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Rumah Kediamannya.

Pertemuan Uspik dengan masyarakat Dusun Sanggau Mandiri Desa Meta Bersatu terkait Penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) Desa Meta Bersatu Tahun Anggaran 2020 Kecamatan Sayan Kab. Melawi yang mengalami keributan sehingga berdampak penyegelan Kantor Desa Meta Bersatu.
Hadir dalam kegiatan tersebut :
– Camat Sayan
– Kapolsek Sayan
– Pj Kades Meta Bersatu
– Ketua BPD Meta Bersatu
– Koordinator pendamping desa
Kec. Sayan
– Perangkat Desa Meta Bersatu
– Tomas
– Toga
– Toda
– Perwakilan Masyarakat Dusun
Sanggau Mandiri

Dalam kegiatan tersebut Camat Sayan memberikan pengertian kepada masyarakat Dusun Sanggau Mandiri terkait yang berhak menerima Bantuan Dana Desa selain yang sudah menerima bantuan sebelumnya dari Pemerintah dengan beberapa kriteria yang telah di tentukan.

Adapun keinginan masyarakat Dusun Sanggau Mandiri adalah mengusulkan tambahan penerima BLT-DD sebanyak 36 KK dari penyaluran BLT-DD tahap pertama.

Pemerintah Desa Meta Bersatu menampung keinginan masyarakat Dusun Sanggau Mandiri tersebut, akan tetapi keputusan yang diambil bahwa Pemerintah Desa hanya bisa menambahkan penerima BLT-DD sebanyak 20 KK, dimana 19 KK untuk masyarakat Dusun Sanggau Mandiri dan 1 KK untuk masyarakat Dusun Meta Makmur dikarenakan sisa anggaran BLT-DD hanya mencukupi 20 KK sebagai tambahan untuk penyaluran Tahap Ke 2.

Perwakilan masyarakat Dusun Sanggau Mandiri menerima hasil keputusan tersebut dan menunggu Musdessus Perubahan oleh Pemerintah Desa Meta Bersatu.

Setelah terjadi kesepakatan bersama, Uspik beserta Pemerintah Desa Meta Bersatu dan Perwakilan Masyarakat Dusun Sanggau Mandiri menuju ke Kantor Desa Meta Bersatu guna membuka papan yang digunakan untuk menyegel Kantor Desa Meta Bersatu sebagai tanda masyarakat sangat puas dalan menerima keputusan dari hasil pertemuan tersebut.

Untuk selanjutnya, Kegiatan Pemerintah Desa Meta Bersatu dalam melayani masyarakat untuk keperluan administrasi dan lain – lainnya dapat berjalan lancar seperti biasanya.

Mediasi selesai sekira pukul 13.30 wib, selama pelaksanaan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.tutupnya

Sumber : Humas Polres Melawi
Publish : Didik/Redaksi FBN

%d blogger menyukai ini: