Melalui Spanduk, Satgas Preventif Ops Bina Karuna Polres Melawi Himbau Masyarakat

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Pelaksanaan “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” Polres Melawi rutin memberikan himbauan-himbauan tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta menyebarkan selembaran maklumat Kapolda Kalimantan Barat tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” mengedepankan kegiatan-kegiatan pencegahan seperti patroli ke daerah-daerah rawan kebakaran, memberikan penyuluhan dan himbauan-himbauan serta menyebarkan Maklumat Kapolda Kalimantan Barat yang isinya tentang larangan serta peringatan tentang bahaya Karhutla.

Kali ini, melalui Satgas Preventif “Ops Bina Karuna 2019” melaksanakan patroli dan memasangkan spandauk himbauan agar masyarkat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta menempelkan maklumat Kapolda Kalbar di Desa Beloyang Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi, Selasa (30/7/2019) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Ops AKP Dedy F. Siregar, S.IP., M.A.P mengatakan “Setiap hari Satgas “Operasi Bina Kapuas 2019” akan melakukan langkah-langkah pencegahan seperti melakukan deteksi dini pada lokasi rawan kebakaran, patroli, penyuluhan, himbauan serta menyebarkan Maklumat Kapolda Kalbar,” tutur Kabag Ops.

“Setiap hari kami selalu monitor pantauan satelit LAPAN yang kita gunakan untuk mendeteksi lokasi Hot Spot, jika terjadi Hotspot maka personil akan selalu kita gerakkan kelokasi untuk memadamkan api. Disisi lainnya, dalam pelaksanaan Operasi ini kita tetap rutin memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kabag Ops AKP Dedy F. Siregar juga menghimbau masyarakat agar turut aktif dalam kegiatan pencegahan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dengan melaporkan kepada perangkat Desa atau Pihak Berwajib apabila mengetahui adanya titik api atau terjadinya kebakaran lahan di Wilayah Kabupaten Melawi.

Reporter: Didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *