Meminimalisir Titik Hotspot, Satgas Preemtif Bina Karuna Polres Melawi Makin Gencar Himbau Masyarakat

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kepolisian Resor Melawi melalui “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” makin gencar melaksanakan penyuluhan dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan saat bercocok tanam dimusim kemarau, Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir titik Hotspot (api) di Wilayah Kabupaten Melawi, Senin (12/8/2019) pagi.

Kabag Ops (Karendal Ops) AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P melalui Kasatgas Preemtif (Kasat Binmas) AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan “Kegiatan penyuluhan dan himbauan ini dilaksanakan secara rutin yaitu untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan dengan sembarangan karena dapat di pidana. Selain dapat sanksi hukum, kerugian akan dirasakan oleh seluruh masyarakat secara luas, kesehatan terganggu, transportasi terganggu, aktivitas terganggu dan dapat menyebabkan kerugian secara ekonomi juga,” jelasnya.

“Dengan adanya himbauan dan penyuluhan melalui Maklumat Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H kepada masyarakat diharapkan warga masyarakat mengetahui dampak serta akibat dari pembakaran hutan dan lahan serta ancaman hukumannya,” ungkap Kasat Binmas.

“Penyuluhan dan himbauan ini sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin, dan tidak henti-hentinya selama musim kemarau ini, agar dapat dijadikan opini bersama bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mengakibatkan kabut asap adalah derita kita bersama,” tegas Marbun.

Reporter: Didik Purnomo, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *