Mempererat Tali Silaturahmi KADIN Kabupaten Bekasi Buka Puasa Bersama di Kantor Barunya

60

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Memanpaatkan momentum bulan suci Ramadhan, Dinas Kamar Dagang dan Industry (KADIN) Menggelar Buka Bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada anak yatim/piatu guna untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara sesama pegawai dan staf KADIN (Kamar Dagang Industry) Kabupaten Bekasi. Bertempatan di Komplek Parawisata Jl Science Boulevard Jababeka II Kecamatan Cikarang Timur/ Kantor KADIN, selasa (21/5/2019).

Disela waktu buka bersama Ketua KADIN H.Obing Fachrudin memberikan sambutan kepada tamu undangan yang Hadir di acara Bukber, Ketua Kadin sekaligus memperkenal kantor barunya yang mempunyai khas Ornamen bangunan rumah betawi di dalam Gedung Pariwisata.

Ungkapnya di hadapan awak media menceritakan, kantor baru yang di pungsikan menjadi kantor KADIN Kab.Bekasi, kebetulan Kadin sudah lama membuat surat permohonan untuk di pasilitasi Kantor Sekretariat KADIN, tetapi sekian lama tidak pernah di jawab oleh mantan Bupati NHY. Begitu PLT Bupati Eka Supria Atmaja, langsung kami audiensi dan konsolidasi akhirnya kami di berikan kantor ini, tetapi bukan di berikan menjadi hak milik kadin. Ujarnya

Lanjut,”saya berharap Gedung ini akan selanjutnya menjadi gedung kantor KADIN Kab.Bekasi, karena KADIN inikan di lahirkan oleh UU No.1 tahun 1987 yang notabene adalah Organisasi yang resmi di lahirkan oleh pemerintah, sehingga Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kadin itu di setujui oleh KEPRES, wajib kiranya Pemerintah setiap jajaran dan setiap jenjang pemerintahan untuk memeberikan pasilitas terhadap KADIN baik dari tingkat Propinsi maupun Daerah.

Sedangkan KADIN ini tugas dan fungsi nya sebagai advokasi antara pengusaha dan pemerintah dan pengusaha-pengusaha, ada pun program KADIN kedepan kami ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan salah satunya, kami sudah punya program juga sudah membuat satu proposal ingin membuat pameran industri kecil dan menengah juga UKM itu semua kegiatan usahanya dari mulai industri besar, industri kecil dan industri IKM dari masyarakat Kab.Bekasi. Ujarnya Ketua KADIN.

Di sela bukber ketua KADIN H.Obing Fahrudin juga mengukapkan silaturrahmi ini kami juga selaku KADIN menyebarkan undangan ke seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kabupaten Bekasi, Polres Korem juga Kodim, alhamdulillah dalam acara buka bersama dan santunan anak Yatim ada beberapa pejabat yang hadir.

“harapan kami juga pasca pemilu 17 april 2019 penetapan Pemilu berjalan dengan aman dan damai, selanjutnya Kabupaten Bekasi ke depan akan lebih berjaya lagi. Sehingga masyarakat bisa sejahtera juga saya menghimbau kepada pengusaha agar bisa memperhatikan pekerja, pekerja juga harus meningkatkan kualitas sehingga pekerja sejahtera, Pengusaha juga bisa tersenyum.

lanjutnya,dengan adanya kantor baru kami sebagai pejabat daerah yaitu Kadin Kabupaten Bekasi akan menargetkan untuk peluang tenaga kerja, sebagai advokasi dunia usaha akan menjebatani juga, kaitan dengan peluang peluang pekerja juga peluang peluang usaha agar PERDA yang sudah di buatkan sesuai aturan main 60/40 bisa terlaksana dalam menyerap tenaga kerja lokal semoga bisa kita tingkatkan dan bisa kita seimbangkan dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Bekasi dan kami sudah merintis balai latihan kerja Kab.Bekasi, insya allah habis lebaran ini sudah bisa eksis, untuk LPK Kadin Kab.Bekasi. Ucapnya. (latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini