Mengantisipasi Tingginya Angka Kecelakaan, “Kanit Laka Lantas Polres Subang Memberikan Himbauan”

58

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Kepala Unit Laka Lantas Polres Subang Iptu H. Zaenudin menghimbau kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, Senin (13/5/2019).

Himbauan itu bukan tanpa alasan, diwilayah Kabupaten Subang, akhir-akhir ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan disejumlah lokasi tak jarang para pelajar terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Akhir-akhri ini Lakalantas di Kabupaten Subang memang sering terjadi, bahkan tidak sedikit korban bersatus pelajar tewas terlibat kecelakaan,” Ujar Iptu H. Zaenudin.

Sebagian contoh beberapa hari kebelakang kecelakaan yang terjadi Pada Sabtu (27/4/2019) satu pelajar tewas saat ditangani oleh pihak RSUD Ciereng, sementara satu korban berjenis kelamin laki-laki mengalami luka ringan.

“Kecelakaan terjadi sebagian besar berawal dari para pengendara kurang memperhatikan keselamatan dan kerap melanggar rambu-rambu lalu lintas, untuk jalan Ciater – Cicenang terutama pada hari minggu itu biasanya dijadikan arus balapan,” lanjut Iptu Zaenudin.

“Jadi kami menghimbau untuk masyarakat Subang atau luar Subang, yang mempunyai kendaraan Roda 2 jangan pernah melakukan balapan di wilayah Subang, dikarenakan selain mengakibatkan terjadinya laka lantas, warga sekitar geram dan ketakutan saat melintas jalan tersebut,” tuturnya.

Iptu H. Zaenudin mengatakan pihaknya telah menugaskan beberapa anggota Laka Lantas untuk memantau jalan tersebut, himbauan terakhir yang dilontarkan Iptu Zaenudin, warga harus selalu safety saat mengendara.

“Himbauan yang terakhir dari kami berhati-hati saat mengendara dan selalu safety saat bepergian, utamakan selalu keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, lengkapi kendaraan dan gunakan selalu helm saat berpergian,” pungkasnya, (Bahri).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini