Mengenai Air Baku: Normalisasi Kali Dari Pondok Ungu Yang Melintasi Harapan Indah Bekasi Perlu Dilakukan

55

BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kualitas air baku yang baik tentu akan menghasilkan air layak pakai yang baik pula yang tentunya setelah dilakukan pengolahan air baku tersebut yang selanjutnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebagaimana diutarakan Slamet Sukarya, kepala PDAM Tirta Baghasasi Bekasi cabang Pondok Ungu, bahwa pihaknya berharap pihak PDAM pusat untuk bekerjasama dengan pengembang perumahan harapan indah Bekasi untuk menormalisasi aliran kali yang lokasinya berada di Pondok Ungu melintasi Harapan Indah Bekasi, karena kondisinya selain banyak sampah menggenang juga kondisi lumpur sudah menaik.

“kami akan usulkan untuk dilakukan normalisasi agar mutu air baku di aliran kali tersebut bisa terjaga demi hasil air yang layak yang kami produksi.” kata Slamet.

Dikatakan Slamet aliran kali dari arah Pondok Ungu melintasi Harapan Indah Bekasi tersebut, diakui merupakan air baku utama PDAM cabang Pondok Ungu termasuk air baku bagi PDAM Babelan sehingga pentingnya air baku di aliran kali tersebut bisa terjaga mutunya.

“kami pun siap nantinya berperan aktif jika normalisasi secara bersama dapat dilakukan.” ujarnya.

Sementara itu menanggapi adanya keluhan pelanggan mengenai air PDAM di cabang Pondok Ungu, lanjut Slamet pihaknya akan berupaya kedepan semaksimal mungkin memperbaiki kualitas air bagi para pelanggan yang jumlahnya untuk pelanggan di PDAM cabang pMPondok Ungu mencapai 19.333 pelanggan.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini