09/25/2022
Post Visitors:34

FBN – Karawang || Untuk mengisi kekosongan Camat Tirtajaya, Agus Mufti, melantik sembilan (9) Pejabat sementara (PJS) kepala desa, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.Dari sembilan Pjs tersebut diambil dari staf kecamatan Tirtajaya, dan Pelantikan Pjs untuk 9 desa berjalan dengan khitmat dan khusu.

Agus menjelaskan ada 9 staf Kecamatan Tirtajaya yang dilantik menjadi Pjs kepala desa untuk mengisi kekosongan kepala desa pasca pemilihan kepala desa yang digelar pada hari minggu tanggal 21 Maret 2021.

” untuk tirtajaya Pjs nya ada 9. dari 9 itu kita tugaskan semuanya itu staf kecamatan untuk mengisi kekosongan di desa” kata Agus, usai melantik Plt kades, Selasa (23/03/21).

Adapun desa yang kini dijabat Pjs yaitu Desa Pisang sambo, Desa Gempolkarya, Desa Medankarya, Desa Tambaksumur, Desa Tambaksari, Desa Sumurlaban, Desa Srijaya, Desa Kutamakmur dan Desa Bolang.

Sedangkan masa tugas para Pjs ini mulai berlaku pada hari ini tanggal 23 Maret 2021 sampai kepala desa terpilih dilantik oleh Bupati Karawang. kurun waktu Lebih kurang satu bulan, para Pjs ini akan berkantor di desa sebagai Pjs.

“masa tugas sesuai dengan masa akhir jabatan kepala desa yang terhitung hari ini jam 12 sampai dengan pelantikan itu satu bulan” tuturnya.

Iapun berharap kepada para Pjs kepala desa agar bekerja dengan baik, tertib administrasi, memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga pelantikan kepala desa yang baru.

“untuk para Pjs yang ditempatkan di desa-desa yang sembilan desa itu, saya sebagai pimpinan langsung mengharapkan agar Pjs ini pertama itu tertib administrasi, kedua tentunya tidak lupa pelayanan kepada masyarakat sampai dengan pelantikan kepala desa yang baru” ucapnya.

Lanjut, Agus pun mengatakan, walaupun mereka (Pjs) bekerja dengan waktu yang singkat, diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik, baik itu segi pelayanan kepada masyarakat maupun tertib administrasi

“walaupun dilihat dari waktu sangat sebentarlah tapi paling tidak ada perubahan dengan waktu jangka waktu satu bulan di desa-desa yang ditempatkan oleh para Pjs tersebut” pungkasnya.
(Hdn).

%d blogger menyukai ini: