Meningkatkan serta Mengevaluasi Kinerja, Polres Melawi Gelar Anev Bulanan di Semua Jajaran

55

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Meningkatkan serta Mengevaluasi Kinerja jajarannya, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Bulanan yang digelar di Aula Tribrata Mapolres Melawi, Senin (02/9/2019) pagi.

Dalam anev kinerja bulanan tersebut dihadiri juga oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P (sebagai penggagas kegiatan Anev Kinerja Bulanan), Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan seluruh Perwira Polres Melawi. Pada kesempatan ini, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek yang telah ditunjuk masing-masing menyampaikan paparan tentang pelaksanaan kegiatan, ungkap kasus, permasalahan dan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si dalam arahannya mengatakan, tujuan dari Anev Kinerja Bulanan ini adalah untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polres Melawi serta Polsek Jajaran dengan membandingkan kinerja pada bulan yang lalu.

“Kegiatan anev ini merupakan kegiatan sharing kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para Perwira Polres Melawi, untuk memberikan saran dan laporan kegiatan, serta untuk menyusun renggiat kegiatan yang harus dilaksanakan setiap bulannya sebagai bahan evaluasi atas pencapain kinerja personil yang telah dilaksanakan untuk dipaparkan,” jelasnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas kerja kerasnya selama ini dalam melaksanakan kegiatan satuan dan kegiatan masyarakat sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Selesaikan bila terdapat permasalahan di masyarakat, tidak ada yang tidak selesai, selalu cek ricek terus perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum masing-masing,” pesan Kapolres kepada Kapolsek Jajaran.

“Tingkatkan kehadiran anggota Polri ditengah – tengah masyarakat agar bisa menciptakan kesejukan dan menyatukan keharmonisan antara Kepolisian dengan masyarakat. Tolong tingkatkan kegiatan penggalangan terhadap tokoh – tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi ini. Saya simpulkan seluruh rangkaian kegiatan yang ada di Polres Melawi dan Polsek Jajaran yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya saya nyatakan sudah sangat baik, terima kasih terhadap loyalitas dan kekompakan yang selama ini terjalin dengan baik terus tingkatkan dan pertahankan,” tutup Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, SIK, M. Si.

Sementara itu, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom menyampaikan “Kabupaten Melawi adalah salah satu Kabupaten yang termasuk dalam rawan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan), untuk itu diharapkan terus menerus menghimbau warga masyarakat untuk tidak membakar hutan atau lahan saat musim kemarau pada saat ini, serta melaporkan setiap hari terkait kegiatan penanggulangan Karhutla,”katanya.

“Walaupun “Operasi Bina Karuna II 2019” berakhir pada tanggal 3 September 2019, Terus laksanakan kegiatan himbauan, Dan jika ada kebakaran hutan dan lahan cepat direspon dengan mendatangi lokasinya melakukan pemadaman,” sampainya.

“Diharapkan pelaksanaan tugas Anggota kedepannya agar lebih disiplin dan ditingkatkan dalam berbagai aspeknya,” sambungnya mengakhiri.

Kabag Ops AKP Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P menuturkan “Kegiatan Anev Kinerja ini rutin dilaksanakan setiap bulannya guna membahas tentang kinerja dari masing-masing Satuan fungsi, Baik giat yang sudah dilaksanakan maupun giat yang akan dilaksanakan kedepannya melalui paparan masing-masing Kepala Satuan fungsi,” ungkapnya.

Kabag Ops berharap, “Dengan dilaksanakannya kegiatan Anev Kinerja Bulanan ini, Satuan Fungsi pada Polres Melawi dan Polsek Jajaran dapat memperbaiki kinerjanya menuju yang lebih baik lagi dengan petunjuk yang disampaikan pimpinan akan menjadi motivasi kerja yang baik kepada Jajaran,” tambahnya.

“Tujuannya hanya satu yaitu untuk memperbaiki kinerja seluruh Satuan Fungsi Polres Melawi dan Polsek Jajaran, agar kedepannya lebih baik lagi,” terangnya.

Reporter: Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini