Menjelang Pelantikan Persiden dan Wakil Perseden “PCNU Karawang Gelar Do’a dan Zikir”

55

KAB. KARAWANG, FBN | Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar Do’a dan Zikir bersama masyarakat pada hari Selasa malam Rabu (15/10/2019) bertempat di halaman kantor PCNU Karawang.

Pada kesempatan itu Kapolres Karawang AKBP AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H, S.I.K, M.H mewanti wanti masyarakat Karawang jangan terprovokasi atau melakukan tindakan yang tidak terpuji. “Mari kita ciptakan kondisi yang kondusif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Karawang,”ucap Kapolres.

Dalam acara doa dan zikir bersama ini, menurutnya semoga Allah SWT mengabulkan doa kita bersama,sehingga saat pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia berjalan aman dan lancar.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menyebutkan Kabupaten Karawang ini mencintai perdamaian sampai kapanpun. “Kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa,”ucap Pendi Anwar.
Ia menambahkan pihaknya sangat mendukung acara zikir dan Do’a bersama ini. Disamping mempererat tali silaturahmi antar agama juga dapat kebarokahan dari Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Karawang KH.Ruhyat menyampaikan orasi kebangsaan dan dilanjutkan pembacaan ikrar kebangsaan yang dipandu oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari.( Kang Jimmy )

Sementara itu acara Do’a dan Zikir bersama dihadiri Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari,Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H, S.I.K, M.H,Dandim Karawang Letkol Inf Endang Sumardi S,sos , Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar,Ketua PCNU Karawang KH.Ruhyat, Ketua MUI Karawang, ormas Islam, tokoh agama,tokoh pemuda dan masyarakat lainnya,.

Acara tersebut dihibur juga oleh polwan dari Polres Karawang di iringi dengan irama trasisional marawis dengan lantunan lagu yang beriram merdu sekali tutupnya.

Reporter : A. Rachmat