Menjelang Pemilu 2019 Satgas Nusantara Polres Melawi Mengelar Tabligh Akbar dan Do’a Bersama

54

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dalam rangka menciptakan serta menjaga Harkamtibmas agar tetap kondusif, perlunya kerjasama dan kemitraan yang berkelanjutan dari Polres Melawi sebagai penanggung jawab terciptanya kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu 2019.

Mulai dari anjangsana, bersilaturrahmi langsung kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Melawi, teranyar melalui Satgas Nusantara Polres Melawi Melaksanakan Tabligh Akbar dan Do’a Bersama, Minggu (31/3/2019) pagi.

Tak tanggung-tanggung Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mendatangkan langsung penceramah dari Pontianak Ustadz H. Usman H Rasyid, S. Pd.I. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang Aman, Sejuk dan Damai di wilayah Kabupaten Melawi”.

Tampak sesak tenda acara Tabligh Akbar dan Do’a Bersama yang berada dilapangan apel Mako Polres Melawi, dihadiri ratusan masyarakat dan para Tokoh Agama, Adat, Tokoh Masyarakat maupun Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Melawi. diantaranya, H. Abdulbar, S. Ag., M. Pd Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Melawi, Kyai H. Joko Supeno Mukti Ketua MUI Kabupaten Melawi, Kompol Jajang, S.Kom Waka Polres Melawi, Erwin Nurjadin, S.E Anggota Bawaslu Kabupaten Melawi, Dalyudi,SH.,MH Kabag Perlengkapan Pemda Kabupaten Melawi, M. Zubersaidy Ketua MABM Kabupaten Melawi, Drs. Midi Amin Kabag Kesra Pemda Melawi, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Melawi, Para Kapolsek Jajaran Polres Melawi, Personil Polres Melawi, Personil Yonif A 642 Kapuas, Pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Melawi, Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Melawi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menyatakan melalui Tabligh Akbar dan Do’a Bersama ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun komunikasi dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Salah satu tujuan utama Tabligh Akbar dan Do’a Bersama ini, adalah untuk mendekatkan diri Kepolisian kepada masyarakat, agar selalu terjalin silaturahmi dan kepercayaan, sehingga tercipta kerja sama yang baik untuk membantu tugas pokok Polisi menjaga Ketertiban dan Keamanan (Kamtibmas) di Kabupaten Melawi ini,” Ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu meski berbeda pilihan dan berbeda partai. “Kita tetap bersatu meski diantara kita berbeda pilihan,” Katanya.

Kapolres menegaskan, jangan sampai terpecah dan saling sikut, dan jangan terprovokasi isu-isu informasi melalui media apapun yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kerukunan antar sesama masyarakat, khususnya maraknya berita hoax.

Intinya kata Kapolres, setelah Pemilu Serentak yang dihelat tanggal 17 April mendatang duduk lagi sebagai saudara dalam bingkai satu kebhinekaan di NKRI, tidak lagi ada muncul seperti konflik dan demo yang bisa mengganggu Kamtibmas.

Dikesempatan itu juga Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah menghadiri Tabligh Akbar dan Do’a Bersama. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini silaturahmi tetap terjalin dan dapat menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Melawi agar tetap aman dan kondusif, Tegasnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Usman H. Rasyid, S. Pd.I mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Melawi agar ikut menyukseskan Pemilu 2019, dengan bersama-sama menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas agar Pemilu dapat berjalan dengan damai, aman dan menggembirakan.

Ustadz juga menekakankan agar hubungan silaturahmi sesama masyarakat jangan sampai terputus hanya karena Pemilu diakibatkan berbeda pilihan, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat, Tuturnya.

Kegiatan Tabligh Akbar dan Doa Bersama tersebut sebagai puncak pelaksanaan Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan Polres Melawi, Dinilai berhasil dan sukses terselenggaranya kegiatan tersebut Kasat Binmas (Ka. Subsatgas Kemitraan) Polres Melawi AKP. Theodorus Pardamean Marbun beserta anggotanya mendapatkan beragam apresiasi dari Pejabat Utama Polres Melawi.

Hadir juga dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Do’a Bersama Kasat Binmas AKP. Theodorus Pardamean Marbun sejatinya beragama Kristen mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut (Tabligh Akbar dan Do’a Bersama).

“Walaupun kegiatan Tabligh Akbar ini sebagai final dalam kegiatan Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi, Namun kegiatan silaturahmi bertatap muka langsung kepada para Tokoh dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Melawi akan terus dilaksanakan oleh Subgas Kemitraan (Sat Binmas) hal ini dilakukan dalam rangka terus menerus dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Melawi ini, saat Pemilu ini dan seterusnya. Harapannya Wilayah kita ini agar tetap kondusif dengan peran nyata dari pihak Kepolisian,” Jelasnya. (Ddk Kabiro Melawi)