Menyambut HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Melawi Bantu Warga Penderita Tumor Mata

56

MELAWI, KALIMANTAN BARAT | Polres Melawi terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di Wilayah Hukumnya, terutama bagi warga yang membutuhkan uluran tangan. Sebagai rasa peduli dan berbagi terhadap sesame, serta sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah TuhanYang Maha Esa, Polres Melawi melaksanakan pengalangan dana untuk membantu sesama, Kamis (13/6/2019).

Pengalangan dana yang dilakukan untuk memberikan batunan terhadap Zaky Arta (4thn) yang menderita tumor bagian mata sebelah kiri yang sedang berjuang untuk kesembuhannya. Zaky dan keluarganya sekarang lagi kesulitan dalam hal biaya pengobatan, semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban Zaky dan keluarganya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S.Kom didampingi Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P dan Kasubbag Humas Iptu Herno Mintoro serta Anggota Polres Melawi saat berada di traffic light Tugu Juang Nanga Pinoh memimpin penggalangan dana bantuan menyampaikan “Pengalangan dana ini kami tujukan untuk membantu adik kita yang bernama Zaky Arta umur empat tahun, di Dusun Liang Desa Tekelak, untuk diketahui adik kita Zaky ini sedang menderita sakit tumor mata sebelah kiri yang sedang berjuang untuk kesembuhannya. Dan menurut info yang kami dapat, adik Zaky ini merupakan keluarga tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan dana dari kita untuk melakukan Operasi pemulihan pada matanya,” ungkap Wakapolres Melawi.

“Sebelumnya pada pagi tadi, Polres Melawi telah mengumpulkan di internal kesatuan sudah memperoleh dana sebesar Rp. 5.500.000,- (Lima Juta Lima Ratus Ribu) kemungkinan dana ini terus bertambah karena ada sebagian anggota menunggu pencairan Tunkin (Tunjangan Kinerja) tanggal 17 Juni 2019 tepatnya pada hari Senin akan dipotong dikompulir oleh Sikeu Polres Melawi serta diserahkan lagi pada adik kita Zaky dan keluarganya.

Sore ini bertambah lagi dengan hasil kegiatan yang kita laksanakan pada sore ini, hasil penggalangan spontan di Tugu Juang ini kita mendapatkan Rp. 6.734.000,- (Enam Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Empat Ribu Rupiah). Sehingga dana bantuan untuk adik kita Zaky yang dimotori oleh Polres Melawi Peduli Terhadap Sesama Pada Moment HUT Bhayangkara yang akan datang, sampai saat ini sudah mengumpulkan total Rp. 12.234.000,- semoga bisa sedikit untuk meringankan beban dan adik kita Zaky cepat diberikan penanganan medis serta cepat diberikan kesembuhan,” tutur Wakapolres.

“Allahamdulilah, bantuan yang sudah terkumpul ini akan kita serahkan kekeluarganya secara langsung. Selain bantuan uang sebesar Rp. 12.234.000,- ini kami juga memberikan satu buah sepeda kepada Zaky, Dengan harapan Zaky tetap ceria dan tetap semangat dalam proses penyembuhannya,” jelasnya.

“Mari kita berdoa kepada Allah demi kesembuhan adik Zaky ini dan kita berikan semangat kepada Zaky guna melawan penyakit yang dideritanya. Dengan kegiatan dari Polres Melawi ini, harapannya instansi terkait dan Pemerintah Kabupaten Melawi ikut tergugah membantu dalam pengobatan Zaky ini sampai sembuh,” pesan Wakapolres Melawi Kompol Jajang,s.kom. (ddk)