12/03/2022
Post Visitors:64

FBN – Pidie Jaya || Merayakan Malam 12 Rabiul Awwal 1442 H di LPI Dayah Raudhatul Munawwarah Gampong Keurisi Meunasah Raya Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, dibawah pimpinan Tengku Zulfikar Dari Bereunuen salah seorang alumni Dayah Kuta Krueng, dalam kegiatan ini tidak sedikit dari warga yang datang berkunjung dan melihat anaknya yang ikut berselawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dengan zikir bersama diruangan Mushola.

Pada kesempatan itu Tgk Zulfikar menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi di LPI Dayah Raudhatul Munawwarah yang berlangsung usai (Ba’da) shalat Isya, acara ini dimeriahkan oleh Group Zikir Santri Dayah Setempat yang di bawah pimpinan Tgk Zulfikar. Peringatan maulid ini merupakan tradisi adat istiadat Aceh yang perlu dikembangkan, karena Aceh merupakan daerah yang bersyariat Islam. Ini wajib kita kembangkan,” jelasnya.

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan itu berlangsung sangat meriah, warga sekitar terlihat antusias menyaksikan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pihak Pimpinan Dayah, seperti penampilan zikir, dalam bahasa Aceh “medike” dalam kegiatan tersebut juga ada acara santunan anak yatim, yang disantuni oleh Hj. Khalidah S, ST.

Pimpinan Dayah, Tgk Zulfikar Sangat mengapresiasi atas kerja sama seluruh wali Santri beserta masyarakat kecamatan Jangka Buya “Kami selaku pimpinan sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Jangka Buya yang telah menyuksekan acara ini dengan tertib, dirinya juga memberikan memotivasi, untuk menambah semangat para santri.

Dalam kegiatan Menyambut malam 12 Rabiul Awwal, Pimpinan LPI Dayah Raudhatul Munawwarah Mengatakan, Kita memperingati kelahiran Rasulullah dengan meriah dan senang hati, Ini merupakan salah satu wujud cinta umatnya, dan acara Seperti ini Sudah menjadi Agenda rutin tahunan didayah kami, setiap malam 12 Rabiul Awwal tetap kita rayakan didayah. Imbuhnya Tgk Zulfikar Saat konfirmasi dengan wartawan Fokus Berita Nasional. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: