10/02/2022
Post Visitors:68

FBN || PADANGSIDIMPUAN || Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 75 tahun di tahun 2020 ini, pemerintah daerah kota Padangsidimpuan menyelenggarakan perlombaan membaca puisi berantai, baca pantun, baca cerpen di tingkat SD, SMP,dan SMA se-kota Padangsidimpuan.

Di antaranya perlombaan yang di selenggarakan yakni , I : Perlombaan pembacaan puisi berantai tingkat Sekolah Dasar ( SD ) se-kota Padangsidimpuan yang di juarai oleh juara I Madrasah ibtidaiyah negeri 1 Padangsidimpuan., Juara 2 Madrasah ibtidaiyah Terpadu Mutiara., Juara 3 SD negeri 200110 Padangsidimpuan.;

II. Perlombaan membaca puisi berantai tingkat SMP , yang di juarai oleh juara 1 SMPN 5 Padangsidimpuan., Juara 2 SMPN 1 Padangsidimpuan., Juara 3 Madrasah Tsanawiyah swasta Darul ikhlas.,

III. Perlombaan membaca puisi berantai tingkat SMA, yang di juarai oleh juara 1 SMAN 2 Padangsidimpuan., Juara 2 SMA swasta Nurul Ilmi , juara 3 Madrasah Aliyah Negeri 1 Padangsidimpuan.,

IV. Pembacaan pantun berantai tingkat SD, yakni di juarai oleh juara 1 Madrasah ibtidaiyah Terpadu Mutiara., Juara 2 Madrasah ibtidaiyah Negeri 1 Padangsidimpuan.

V. Perlombaan membaca pantun tingkat SMA, yakni di juarai oleh juara 1 Madrasah Aliyah swasta Darul ikhlas., Juara 3 SMKN 1 Padangsidimpuan.

VI. Perlombaan membaca cerpen berantai tingkat SMP, di juarai oleh juara 1 SMPN 1 Padangsidimpuan., Juara 2 Madrasah Tsanawiyah swasta Darul ikhlas., Juara 3 SMPN 5 Padangsidimpuan.

VII. Perlombaan membaca cerpen tingkat SMA, di juarai oleh juara 1 SMA swasta Nurul Ilmi., Juara 2 SMKN 1 Padangsidimpuan., Juara 3 Madrasah Aliyah swasta Darul ikhlas. Hasil dari perlombaan ini di umumkan oleh pihak juri yakni oleh koordinator dewan juri Muhammad Syukur, S.pd. pada akhir bulan Agustus 2020 lalu.

Saat di konfirmasi Kabag Kesra Setda kota Padangsidimpuan Eri Silviana Siregar menyampaikan bahwa, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 75 tahun, pada pelaksanaan kegiatan yang kita buat ini mengikuti prosedur protokol kesehatan, juga lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar para siswa/i yakni daring dari rumah, ” tuturnya, di ruang kerjanya Rabu ( 02 /09/2020).

Kabag kesra Setda kota Padangsidimpuan juga menambahkan bahwa, kegiatan lomba di lakukan secara daring atau penilaian yang di lakukan oleh dewan juri dengan rekaman video yang dikirimkan oleh para peserta lomba kepada panitia, juga selain memberikan trophy / piala pihak Pemko Padangsidimpuan juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh pemenang lomba. Setelah hasil perlombaan di umumkan oleh pihak dewan juri kita memanggil para pihak perwakilan sekolah yang telah memenangkan perlombaan untuk menjemput hadiah yang diserahkan oleh panitia di kantor sekretariat daerah kota Padangsidimpuan.” Ujarnya. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: