Meski Sudah Di Tegur Oleh Kasi Ekbang Kecamatan Karang Bahagia, Kontraktor Pemasangan Paving Block Tak Menghiraukan

5

FBN – Kabupaten Bekasi || Terkait Pekerjaan Paving Block di halaman Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang di duga pekerjaan tidak bertuan, itu di benarkan oleh Sarjono Selaku Kasi Ekbang (Kepala Seksi Perekonomian Pembangunan) Kecamatan Karang Bahagia.

Dirinya menerangkan bahwa Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia sudah menegurnya, untuk memasang papan kegiatan agar masyarakat mengetahuinya namun tidak di hiraukan sampai saat ini.

“Saya mewakili pihak Pemerintah Kecamatan Karang Bahagia sudah melakukan peneguran kepada pihak pekerja, namun terkesan di tutupi untuk keterbukaan Informasi”. Ucapnya Kepada media melalalui telepon seluler.Sabtu(21/11/2020).

Saya awalnya kaget tiba tiba ada yang membongkar Paving Blok di halaman Kecamatan, lalu saya tegur siapa kontraktornya kenapa tidak ada yang memberitahukan kepihak kecamatan.

Namun mereka, masih kata Sarjono “bilang sudah laporan ke Kecamatan, namun saat di tanya siapa orangnya mereka juga tidak memberitahukannya.

Dirinya juga menyayangkan Kontraktor yang semaunya mengerjakan pekerjaan tanpa Informasi dahulu ke pihak kecamatan.

“Usulan itu kan dari bawah, y seharusnya rekanan Kontraktor setidaknya melaporkan ke pihak Pemerintah Desa atau kecamatan bahwa akan mengerjakan pekerjaan yang di anggarkan oleh APBD Kabupaten Bekasi.”

“Setidaknya kami Pemerintah yang ada di wilayah juga akan ikut serta mengawasinya, jangan seenaknya mengerjakan begitu saja, saat kami pihak pemerintah di tanya oleh warga kan kami juga bingung menjawabnya.”Keluhnya Kasi Ekbang Kecamatan Karang Bahagia.

Dia berharap agar kontraktor bisa bersinergi dengan pemerintah setempat, agar tidak menimbulkan pertanyaan banyak bagi warga yang memang dekat lokasi pekerjaan.

“Apa salahnya jika rekanan Kontraktor Informasi terlebih dahulu kepemerintahan setempat, agar tidak terjadi miskomunikasi dengan yang lain, setidaknya pihak pemerintah kecamatan mengetahui.”Pungksnya.

Reporter : (**Tif)