01/28/2023
Post Visitors:109

FBN – PIDIE JAYA || Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Pidie Jaya Kecamatan Meurah Dua kabupaten Pidie Jaya kini kembali aktif mulai Senin 21/9/2020 hingga seterusnya ungkap Drs H Muslem melalui WhatsApp saat wartawan menghubungi.

Dalam proses belajar tatap muka pihak kepala kantor kementerian agama (kakankemenag) pijay, Ahmad Yani S.Pdi juga telah mewanti-wanti, kepala madrasah baik dewan guru maupun anak didik nya agar fokus dalam penerapan Protokoler Kesehatan (Protkestan) dengan pengawasan secara ketat, seperti nya makaian masker, cuci tangan, serta menjaga jarak dalam ruang belajar.

Dengan adanya protokol kesehatan kondisi madrasah ini tetap steril dari virus, dan pihak Kemenag juga telah melakukan penyemprotan disinfektan sejak sepekan lalu sebelum diberlakukan efektivitas PBM tatap muka pada Senin.

Selanjutnya pihak Kemenag tetap melakukan pengawasan PBM tatap muka di 71 madrasah sekabupaten Pijay, yang tersebar di delapan kecamatan berkoordinasi dengan pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten guna penanganan lebih tepat dan efesien.

Disegi lain pihak Kementerian Agama (Kemenag) Pijay Ahmad Yani menjelaskan, baru- baru ini MIN 4 Pijay berhenti PBM tatap muka sementara waktu, sejak 14-20 September setelah mendengar salah satu warga yang berhapiran dengan madrasah setempat terpapar covid-19.

Kepala Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 4 Drs H.Muslem juga mengatakan melalui Hendphone seluler juga hal senada, Penutupan sementara proses belajar mengajar, akibat ada isu seorang warga yang berhapiran dengan madrasah kami dinyatakan positif Corona, dengan ini kami sangat menjaga protokoler kesehatan (Protkestan) salah satu nya adalah tutup Tempat belajar demi keselamatan guru beserta anak didiknya pemberitahuan Kakankemenag, jelas Drs H Muslem. (Wanis Pijay)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: