01/28/2023
Post Visitors:92

KARAWANG – FBN | Kabar gembira bagi pemilik kendaraan Roda Dua dan Roda Empat di Kecamatan Kutawaluya khusus nya di Kabupaten Karawang Jawa Barat. Denda pajak kendaraan akan dihapuskan sampai akhir 31 Juli 2020.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Kutawaluya Drs.Rochman,Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suparno,Danpos TNI Rengasdengklok Pelda Jagurdin,ibu Siti barkah,dan ibu Neneng.

Samsat Jawa Barat hadir di Kecamatan Kutawaluya guna memberikan sosialisasi tentang inovasi pelayanan publik untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), yaitu Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J’Bret). Pasalnya, program ini memiliki 5 (lima) inovasi layanan.

Kami mengajak seluruh masyarakat Kutawaluya untuk membayar pajak kendaraannya tepat waktu, agar semua yang menunggak pajak kendaraan di wilayah Kecamatan Kutawaluya menjadi berkurang,” Terangnya N. Ida Hamidah, selaku Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Karawang (Samsat Kabupaten Karawang)

Menurutnya, inovasi yang memudahkan masyarakat Kutawaluya khususnya dan umumnya masyarakat Jawa Barat terkait pembayaran pajak kendaraan roda dua dan roda empat boleh membayar langsung dimana saja melalui Bank BJB, gerai modern, fitech dan loket PPOB. Adapun Alur dan mekanismenya hanya dengan mengunduh aplikasi SAMBARA (Samsat Mobil Jawa Barat).

Camat Kutawaluya Rochman mengatakan hari ini rapat minggon di kecamatan kutawaluya dihadiri oleh sekalian ada sosialisasi dari samsat kabupaten Karawang atau kepala pusat (P3D) Kabupaten Karawang jadi intinya sosialisasi ini masyarakat agar sadar untuk membayar pajak. Selasa (28/07/2020).

Kendaraanny baik roda dua maupun roda empat dan sekarang istilahnya ada bebas denda sampai 31 juli 2020,jadi kalau ada yang 3 tahun atau sampai 5 tahun tidak bayar,itu informasinya cukup dengan membayar pokonya saja jadi dendanya akan di hapus atau hangus dan bebas denda.

Untuk jenis kendaraan itu sendiri bisa dari tahun berapa saja yang penting surat-surat kendaraan nya kumplit dan lengkap. ucap Camat di ruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan Kita sebagai aparat pemerintah memfasilitasi antara keinginan publik dan keinginan pemerintah pusat kita dekatkan. Ini salah satu indikator pelayanan publik,ucapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan sosialisasi yang diberikan samsat jawa barat ini bisa mempermudah masyarakat Kutawaluya khusunya dan umumnya masyarakat Jawa Barat dan masyarakat merasa kehidupannya lebih produktif dan waktunya tidak habis untuk mengantri.

Harapan saya agar masyarakat khusus nya di kecamatan kutawaluya yang mempunyai kendaraan tersebut agar sadar terhadap kewajiban nya untuk membayar pajak kendaraannya. Pungkasnya Camat.

Reporter : (Topan)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: