Kab.Bekasi – FBN | Miris kegiatan proyek insfratruktur di Kabupaten Bekasi jauh dari harapan, bahkan terindikasi banyak penyimpangan dan keluar dari Speknya, Seperti pekerjaan jaling di Kampung Kobak Makmur Rt002/05 Desa Sumber Sari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/12/19).

Ditemukan kegiatan tersebut di lokasi dengan dugaan banyak penyimpangan yang di kerjakan oleh pelaksana proyek, tidak memakai Beskos , plastik yang tidak full di pasang, serta ketebalan hanya mencapai di bawah 10 cm.

Ironisnya Konsultan dan Pengawas tidak ada di tempat, sehingga dengan leluasanya pelaksana seenaknya dalam pekerjaannya demi keuntungan pribadi.

Lemahnya pengawasan sehingga Papan nama pun tidak terpasang di biarkan, ini menimbulkan pertanyaan berapa anggaran yang di kerjakan, Cv atau Pt mana yang mengerjakan, berapa panjang nya, semua tidak jelas karena tidak ada papan Kegiatan.

Jelas ini sudah menabrak aturan yang tertuang dalam UU KIP no 14 Tahun 2008.

Dedi salah satu warga kampung setempat mengungkapkan kepada awak fokusberitanasional.com ” kegiatan jaling ini sangat kurang maksimal dari harapan warga pasalnya banyak kekurangan dan penyimpangan.

“parah bang pegaweanya tebel corannya di bawah 10cm, ungkapnya Dedi dengan keluhannya.

Semoga dinas terkait bisa tegas terhadap pemborong yang nakal, agar tidak ditemukan kembali Pekerjaan yang menggunakan anggaran pemerintah ini di Kerjakan dengan asal asalan.

Reporter : (Latif)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *