Modus Pinjam Motor Untuk Beli Minum Malah Dibawa Kabur

59

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Menggelapkan sepeda motor dengan modus meminjam, membawa Syamsul Bahri alias Bahri (20) warga Gg Aman Dusun III Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara ke balik jeruji besi.

Bahri diringkus dari tempat persembunyiannya setelah 2 minggu melarikan Sepeda Motor milik Rizal (35) warga Dusun III Desa Siajam Kecamatan Sei Balai, Batu Bara, Selasa (01/10/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Tersangka melarikan motor korban pada Sabtu (17/09/2019) lalu sekira Pkl 21.30 Wib di Gg Firaun Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara.

Kapolsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara AKP Selamat, SH membenarkan pihaknya telah meringkus seorang laki-laki dewasa yang diduga kuat melakukan tindak pidana penggelapan sepeda Motor.

Dikatakan Kapolsek, penggelapan tersebut terjadi Sabtu (17/09/2019) sekira pukul 21.30 Wib saat korban sedang duduk di sebuah kedai di desa Bagan dalam tersangka datang menghampiri korban dengan dalih hendak meminjam sepeda motornya.

Alasan tersangka hanya sebentar untuk membeli minuman. Selanjutnya korban menyerahkan sepeda motornya kepada tersangka.

Namun ditunggu-tunggu, tersangka tak kunjung kembali sehingga karena lelah menunggu korban pulang ke rumahnya. Hingga Rabu.(11/09/2019) tersangka belum juga mengembalikan motor korban.

Curiga ada yang tidak beres, korban langsung membuat laporan polisi ke Polsek Labuhan Ruku sesuai Laporan Polisi LP/172/IX/2019/Su/ Res Batu Bara/ Sek Lab Ruku Tgl 11 September 2019.

Begitu menerima laporan korban dengan ciri-ciri tersangka, Tim Buser Polsek Labuhan Ruku melakukan penyidikan hingga akhirnya mengetahui keberadaan tersangka.

Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Ipda J. Sitinjak tim langsung bergerak dan meringkus tersangka, Selasa (01/10/2019) sekitar pukul 10.30 Wib dari tempat persembunyianny.

Tersangka yang dikenakan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dari KUHPidana mengakui terus terang telah melarikan sepeda motor milik korban saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini