MOI Bekasi Raya Buka Posko Mudik Online 2019

52

KABUPATEN BEKASI | Perkumpulan Media Online Indonesia perwakilan Bekasi Raya membuka tempat peristirahatan bagi pemudik yang melewati jalur pantura KM 60 Kabupaten Bekasi. Mengusung tema Posko Mudik Online 2019, MOI Bekasi Raya memberikan pelayanan kepada warga, baik yang mudik maupun libur lebaran.

“Penempatan posko mudik di jalur pantura Kabupaten Bekasi sehubungan banyaknya pemudik yang melintasi jalur ini dari arah Jakarta, Tangerang, Depok dan termasuk Banten,” ujar ketua DPC MOI Bekasi, Doni Ardon dalam press rilis di Posko Mudik Online 2019.

Layanan posko mudik online 2019, meliputi rest point, warung siaga, toilet, informasi arus lalu lintas hingga refleksi bagi pemudik yang kelelahan.

“Layanan kami VIP untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan bagi pemudik saat beristirahat,” tambah Asep Sapullah.

Karenanya, Posko Mudik Online 2019 dilengkapi TV LED 29 Inch yang terkoneksi dengan layanan internet untuk memantau arus mudik, sound speaker, kamar istirahat ber AC, toilet dan warung siaga yang menyediakan makanan dan minuman siap saji.

“Fasilitas tersebut berdasarkan pengalaman setiap pulang mudik ke kampung mertua di Sukabumi,” kata Asep.

Selama pengalaman mudik, dirinya melihat banyak posko yang didirikan namun dengan fasilitas terbatas, seperti tidak adanya toilet dan terutama tempat penyimpanan barang bawaan saat beristirahat.

“Disini kami pastikan keamanan dan kenyamanan pemudik saat beristirahat selama beberapa jam sebelum melanjutkan kembali perjalanan, terangnya.

Ditambahkan Bendahara MOI Bekasi, Agustinus Rirrimase bahwa posko mudik online 2019 yang didirikannya sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi.

Koordinasi tersebut dipandang penting , karena keberadaan posko mudik bertujuan membantu kinerja kepolisian dalam memberikan rasa aman, tenang dan nyaman bagi pemudik,” jelasnya.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kasubag Humas AKP Sunardi, SH didampingi Paur Humas Ipda Anwar Sodik, SH menyambut baik inisiatif yang dilakukan pengurus organisasi Media Online Indonesia perwakilan Bekasi raya.

“Saya menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan posko posko mudik yang tersedia sepanjang jalur mudik lebaran dan agar berhati hati selama berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas,” himba u AKP Sunardi.

“Selain itu, periksa kesiapan kendaraan seperti rem, lampu dan lain-lain, dan jangan sampai membawa muatan melebihi kapasitas karena itu bisa berbahaya,” tambah Ipda Anwar Sodik. (Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini