MOI Menjadi Narasumber Dalam Pelatihan Saka Bhayangkara Pelajar di Polsek Cibarusah

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Polsek Cibarusah melalui unit Binmas melaksanakan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara kepada pelajar SMA di Yayasan SMK Abdi Negara Cibarusah Kabupaten Bekasi, Minggu (28/07/2019).

Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Jamil S mengatakan, Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Metro Bekasi.

“Pelatihan Saka Bhayangkara merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin oleh fungsi Binmas guna membentuk mental pelajar yang lebih baik,” katanya.

Dalam kegiatan Saka Bhayangkara tersebut, para peserta diberikan pelatihan dan peningkatan kemampuan Pramuka Saka Bhayangkara dengan materi pelatihan baris berbaris di lapangan, teori pengamanan kegiatan HUT RI, Hari Jadi Bekasi, HUT Pramuka, perkemahan di Karang Kitri dan latihan-latihan lain yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda.

Materi utama berupa pelatihan fotografi yang disampaikan langsung oleh ketua perkumpulan pengsaha Media Online Indonesia wilayah Beksi, Doni Ardon.

“Optimalisasi penggunaan smartphone guna mendokumentasikan kegiatan pramuka dipandang perlu dan teori jurnalisme seluler sangat mengena bagi para pelajar,” ungkapnya.

Anggota Saka Bhayangkara ini, lanjut Ipda Jamil, adalah para pelajar-pelajar SMA sederajat yang ada di Cibarusah Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Dia mengingatkan dan mengimbau kepada anggota Saka Bhayangkara Polsek Cibarusah agar senantiasa menjaga kekompakan, saling tolong menolong, menghindari diri dari pergaulan bebas, tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

“Saka Bhayangkara disiapkan menjadi generasi-generasi muda yang kuat, tangguh yang kelak diharapkan sebagai pengganti pemimpin bangsa yang ada saat ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *