Momentum Harganas, Budianto “Keluarga Ujung Tombak Kesejahteraan Masyarakat”

54

BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tahun 2019, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Batubara, Budianto mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya peran keluarga sebagai ujung tombak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Keluarga merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Batubara. Ini menjadi momentum untuk merekatkan kembali hubungan dalam keluarga,” ungkap Budianto kepada Fokus Berita Nasional.com di Kecamatan Lima Puluh, Jumat (28/6/19).

Dikatakannya, hal ini sangat penting ditekankan. Sebab, saat ini kita melihat hubungan dalam keluarga semakin hilang akibat kemajuan komunikasi.

“Peran keluarga ini harus kembali kita fungsikan. Dalam keluarga tempat kita bernaung, tempat kita mengadu serta tempat kita bersandar. Hal seperti ini yang saat ini sudah mulai hilang. Itu harus kita kembalikan lagi,” katanya.

Terpisah, Bupati Batubara melalui Asisten I Pemerintah Kabupaten Batubara, Iskandar mengharapkan agara menjadikan keluarga sebagai garda terdepan dalam memproduksi generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas, terbebas dari pengaruh narkoba terutama di Kabupaten Batubara.

“Dengan peran kita semua, diharapkan dapat mempercepat tujuan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Batubara. Semoga apa yang kita cita citakan dalam Harganas dapat terwujud,” ujarnya.

Kontributor: Supriadi