08/17/2022
Post Visitors:28

KARAWANG – FBN || Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diterapkan di SMK Al Inayah Kutamukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang patut diacungi jempol. Sebelum melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah, siswa diberikan penjelasan tentang protokol kesehatan oleh panitia dan dibantu oleh anak OSIS SMK Al Inayah.

Siswa diberikan penjelasan mengenai penerapan protokol kesehatan. Siswa yg datang ke sekolah akan di cek suhu tubuhnya dan jika memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan maka siswa tersebut akan di ikutsertakan. Selanjutnya siswa/i diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun/cairan anti septic, dan setelah itu siswa/i dipersilahkan untuk memasuki ruangan yang sudah disediakan dan tetap jaga jarak (social distancing). Kamis 16 juli 2020 pukul. 07.30 Wib.

Siswa yang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diberikan materi kesadaran Hukum oleh Bpk R.S. Boedi, yang mana kesadaran Hukum ditanamkan sejak dini agar siswa memahami hukum dan menjalankannya dengan lebih baik, sadar akan bahaya melawan hukum, tentunya akan menjadi dampak besar untuk kehidupan mereka di kemudian hari, siswa pun diberikan arahan agar menghindari tawuran antar pelajar, bahaya mengkonsumsi obat obatan terlarang, minuman keras, bahkan Narkoba, dan melakukan provokasi di media sosial.

Bapak R.S Boedi, atau yang lebih akrab disapa Bang Budi, menuturkan kepada awak media fokusberitanasional.net,
“Saya berikan pengertian sedini mungkin kepada siswa tentang memahami kesadaran hukum dan aturan hukum, tentunya akan menjadi dampak besar bagi kehidupan mereka sebagai generasi penerus bangsa. yang lebih hebat lagi. Jika mereka menerapkan pengertian tentang kesadaraan hukum dalam kehidupan dan pergaulan sehari hari tentunya tidak akan ada kejahatan, tawuran antar pelajar, dan menurunnya kriminalitas. Di dalam Undang-undang no. 20 tahun 2003 disebutkan tentang sistem pendidikan nasional, menjamin perlindungan hukum atas hak untuk memperoleh pendidikan. maka dari itu anak-anak berhak memperoleh pendidikan yang baik. semoga materi tentang kesadaran hukum yang saya berikan bisa mereka gunakan dalam kehidupan dan pergaulan”. Ucap Bang Budi ketika dimintai keterangan oleh awak media.

Pendidikan yang baik sudah diatur dalam undang undang, maka dari itu, setiap warga negara dijamin untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Firman Topik hidayat, peserta MPLS SMK Al Inayah Kutamukti Karawang, mengaku bangga bisa bersekolah di SMK Al Inayah.
“Kebanggaan saya tak bisa di jabarkan dalam bentuk apapun, bisa bersekolah disini, karena hobi saya bisa disalurkan yakni sebagai atlet Bola voli, saya tidak perlu mencari sekolah yang favorit, cukup bersekolah di SMK Al Inayah sudah bisa mengantarkan saya meraih impian, dan saya ucapkan terima kasih kepada pengisi acara, Bpk R.S. Boedi yang sudah memberikan pengajaran tentang kesadaran hukum khususnya bagi saya pribadi, dan peserta MPLS yang lainnya”. Ucap Firman Topik hidayat peserta MPLS asal desa Rangdumulya saat berdialog dengan awak media fokusberitanasional.net

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah Rizki Hakiki, S.kom.I. Angkat bicara. “Tak ada kata yang bisa di ucapkan selain mensyukuri nikmat Allah yang begitu besar, sehingga saya bisa melihat kelancaran acara MPLS. saya ucapkan terima kasih kepada para panitia MPLS yang sudah susah payah menjaga peserta didik baru untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. harapan saya, semoga para guru semakin menjaga kekompakan, dan SMK Al Inayah Kutamukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang bisa menjadi SMK yang bisa mencetak lulusannya yang mempunyai skill sesuai jurusannya serta mempunyai Akhlaqul karimah, dan semoga SMK Al Inayah makin sukses”. Tutup kepsek SMK Al Inayah kutamukti. Rizki Hakiki, S.Kom.l.

(Ahmad)

%d blogger menyukai ini: