11/29/2022
Post Visitors:51

FBN – Rokan Hilir || Mahasiswa Universitas Islam Riau Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang juga putra Asli Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir. Melihat Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam jauh dari kata kemajuan padahal Kecamatan Kubu adalah negeri tertua di Kabupaten Rokan Hilir.
Minggu, 01/11/2020

Ikram mengungkapkan, maka dari itu sebagai pemuda tentunya saya berpikir objektif kenapa Kecamatan Kubu tidak mengalami kemajuan sampai hari ini tentu disebabkan oleh infrastruktur jalan yang harus diperbaiki kedepannya. Salah satu akses satu-satunya yaitu jalan lintas kubu yang merupakan kata kunci permasalahan sekarang ini.

Maka dari itu model pembangunan di kabupaten Rokan hilir harus betul-betul melihat kondisi rakyat dilapangan dan pemimpinnya baik itu eksekutif dan legislatif harus bekerja ekstra dan membedakan mana pembangunan yang prioritas .

Kubu sangat layak merasakan kemerdekaan. Dalam hal ini yaitu pemerataan pembangunan dan kesejahteraan umum yang diatur dalam UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah serta mendapatkan progres pembangunan yang signifikan secara grafik.

Ikram juga mengatakan, persoalan jalan lintas kubu ini menjadi persoalan infrastruktur terbesar dikabupaten rokan hilir yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Maka dari itu saya mengatakan bahwa kubu belum merdeka dalam hal infrastruktur dan secara ekonomi pun kecamatan kubu dan kuba jauh tertinggal dari kecamatan lainnya.

Ini perlu konsep dalam hal peningkatan perbaikan infrastruktur demi melajunya proses ekonomi rakyat dan kebijakan yang cepat dan tepat sasaran sangat dibutuhkan oleh rakyat kedepannya.

Saya sebagai pemuda dalam waktu dekat akan menyurati gubernur Riau. Agar persoalan ini dapat diselesaikan baik dari pemerintah setempat dan sampai ke pemerintahan provinsi Riau.

Saya juga mengajak kepada seluruh mahasiswa kubu dan kubu Babussalam bersatu dan berperan terhadap pembangunan kecamatan kubu dan kubu Babussalam kedepannya.

Editor: A.O.S

%d blogger menyukai ini: