12/03/2022
Post Visitors:53

FBN – Padangsidimpuan || WaliKota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ex Officio) Kwarcab (kwartir cabang) Pramuka (Praja muda Karana) Kota Padangsidimpuan pimpin rapat persiapan menuju Musyawarah Cabang (Muscab) Kwarcab Pramuka Kota Padangsidimpuan, Senin (7/12) di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan Pukul 10.00 WIB, Sumatera Utara.

Irsan Efendi Nasution menyebut kehadiran kwarcab pramuka menjadi paripurna sebagai pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan. Beliau menambahkan persiapan menuju muscab pramuka dalam rangka pramuka hadir sebagai bahagian dari satu proses pembangun karakter anak-anak bangsa, bisa adaptasi dalam tim.

“Pramuka salah satu institusi yang bisa mengajar dan menuangkan itu. Keberadaan kwarcab menjadi ujung tombak bila kita ingin itu sampai kepada anak-anak, mimpi untuk menghadirkan suatu bumi perkemahan di kota Padangsidimpuan dengan skala regional.” tuurnya.

“Sehingga apa yang menjadi mimpi dari saya dengan Pak Wakil Wali Kota harus dibarengi dengan kesiapan dan keaktifan kwarcab, untuk itu kita mempersiapkan muscab guna memberikan keputusan-keputusan strategis baik program kerja, maupun nakhoda yang akan memimpin kwarcab dimasa mendatang.” Ujar Walikota Padangsidimpuan.

Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Padangsidimpuan Ibnu Hajar menyebut kesiapan andalan Kwarcab untuk mengurus persiapan muscab kepada Kwarda.
Sehingga apa yang menjadi program-program kwarcab yang diharapkan Bapak Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Walikota Padangsidimpuan bisa diwujudkan atas bimbingan dari Majelis pimpinan cabang.

Tampak dalam rapat tersebut hadir, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, Sekretaris Daerah ( Sekdako ) H. Letnan Dalimunthe,S.Km, Mewakili Kadis Pendidikan, Ketua Harian Kwarcab serta peserta lainnya. (FBN 050)

%d blogger menyukai ini: