08/17/2022
Post Visitors:28

FBN – PADANGSIDIMPUAN || Musyawarah Daerah ( Musda ) ke V Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Golongan Karya ( PG ) yang telah di selenggarakan Sabtu 29 / 08 /2020 bertempat di aula Emerald Mega Permata Hotel Padangsidimpuan, Sumatera Utara, berlangsung hikmat dan lancar.

Hasilnya, Irsan Efendi Nasution terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan periode 2020 – 2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke V di Mega Permata Hotel, Sabtu (29/8).

Di lokasi acara Musda, 10 ( sepuluh ) dari 11( sebelas ) pemilik hak suara menyatakan dukungan kepada Irsan Efendi Nasution untuk memimpin DPD PG Kota Padangsidimpuan periode yang ketiga kalinya.

Dukungan tersebut berasal dari enam suara Pimpinan Kecamatan (PK), satu DPD PG Padangsidimpuan, satu Dewan Penasehat DPD, satu organisasi sayap, dan satu suara Hasta Karya (Ormas pendiri dan yang didirikan). Sedangkan sisa satu suara lagi dari DPD PG Provinsi Sumatera Utara.

Sesi acara, Usai formatur menyusun kepengurusan, Plt. Ketua DPD PG Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung diwakili Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Sangkot Sirait melantik pengurus DPD PG Kota Padangsidimpuan untuk periode 2020 – 2025.

Para Pengurus yang dilantik antara lain Ketua DPD PG Irsan Efendi Nasution, Sekretaris Siwan Siswanto, Bendahara Halwan Syarif Siregar, dilengkapi dengan para Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara, Ketua Bagian dan fungsionaris lainnya.

Dalam sambutannya, Sangkot meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar lebih mengutamakan konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan dan desa.
Saat ini DPP PG telah mencanangkan Three Sucses untuk dicapai pengurus dan kader se Indonesia. Yakni sukses di Pilkada serentak 9 Desember 2020, sukses di Pemilu Legislatif 2024 dan sukses di Pemilu Presiden 2024.

Sangkot Sirait juga mengajak pengurus dan kader PG di Padangsidimpuan untuk kembali pada khittah Partai Golkar. Yakni mengutamakan karya nyata dan konsolidasi.

Sementara dalam kesempatannya, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD PG provinsi Sumut H. Syahrul M Pasaribu menyampaikan, tidak mudah meraih jabatan tertinggi partai politik hingga tiga periode. Di Golkar harus ada diskresi dari pimpinan pusat, maka jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, semoga adinda Irsan sukses menjadi nakhoda Golkar Padangsidimpuan.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD PG Padangsidimpuan Raja Sahlan Nasution dalam sambutannya berharap, dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru untuk periode 2020 – 2025, semoga Golkar akan semakin berkembang dan lebih maju lagi kedepannya.

Ketua DPD PG Sidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution berterimakasih kepada segenap panitia yang sukses menyelenggarakan Musda ke V DPD PG, hanya dengan jeda waktu persiapan tiga hari, sukses menghantarkan Musda.

Terkait amanah menakhodai kembali PG lima tahun ke depan, Irsan mengatakan, ini bukanlah amanah yang ringan. Maka dari itu di harapkan bagi semua pengurus untuk bekerja keras mejadikan Golkar yang semakin baik, maju dan jaya.

“Mari kita berkomitmen bekerja sekuat tenaga menjaga kepengurusan agar bisa menjalankan seluruh tugas-tugas partai. Sehingga Golkar bisa memenangkan setiap agenda politik di masa mendatang,” tutur Irsan Efendi Nasution yang notabene nya juga Wali Kota Padangsidimpuan. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: