Musdus Karangmukti: Hasilkan Prioritas Pembangunan Infrastruktur Desa Secara Merata

63

Musdus Karangmukti, Prioritas Program Pembangunan Secara Merata

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Pemerintah desa Karangmukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Laksanakan Musyawarah Desa ditingkat Dusun (MUSDUS). Selasa (15/1/2019).

Acara tersebut dilaksanakan disalah satu rumah warga, Rt.01 Rw.01 Dusun 1 di kediaman Dusun Oboy GZ. musyawarah yang tujuan menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat serta ajang silaturahmi Pemerintah desa Karangmukti dengan masyarakatnya.

Dikatakan Kepala Desa Karangmukti, Sumardi kepada Fokus Berita Nasional.com. Selasa (15/1/2019). Musyawah Dusun akan terus kita laksanakan secara berjenjang, untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dan bertatap muka, “apa saja sih, yang menjadi prioritas pembangunan dan kebutuhan masyarakat” disini kita langsung mendengarkan atas keinginan masyarakat, tentunya akan berbeda beda kebutuhan masyarakat Karangmukti, disetiap wilayah perdusunnya.

Dalam Musyawarah tersebut, menghasilkan beberapa usulan dari masyarakat, Pemagaran Sekolah SMP 02, Jalan Lingkungan (Jaling) Gang Masjid Aljihad Rt. 02/01 dan Jaling Bapak Ukem. Dari 10 usulan, 3 item yang di prioritaskan pada anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019. Jadi persemesternya, terus kita serap di beberapa dusun yang ada, agar pembangunan infrastruktur dapat merata di Desa Karangmuti.

Masih dikatakan Kades Sumardi, Hadir dalam acara tersebut, BPD, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat dusun 1 pada umumnya, dari sini kita memulai penataan segala bentuk pembangunan Desa Karangmukti yang berawal dari mendengarkan dan jejak pendapat bersama masyarakat secara langsung, terangnya. (Hidayat)