Musrenbang Desa Karang Asih, Kades Ingin Fokus Benahi Sampah dan Saluran Air

61

Kab.Bekasi – FBN | Setelah menyerap aspirasi dari masyarakat dengan Musyawarah Dusun (Musdus) , di lanjutkan ke Musyawarah Desa (Musdes) guna untuk meningkatkan pembangunan, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANG).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Karang Asih pada Rabu malam (27/11/19) tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa berserta jajarannya, Ketua BPD berserta Anggota, Camat Cikarang Utara yang diwakilin Kasi Ekbang, Ketua MUI Cikarang Utara, Babinkamtibmas, Babinsa AD, Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, PKK dan tamu undangan lainnya.

Adapun Tema yang di pakai dalam Musrenbang Desa Karang Asih adalah “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dasar, Insfratruktur, Ekonomi, Kemasyarakatan, Optimalisasi SDM dan Sarana Air Bersih”.

Samsu Dawam selaku Kepala Desa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES).

Kades Karang Asih ini pun memaparkan pekerjaan yang sudah dilakukan selama kepemimpinannya dalam menjabat Kepala Desa yang bersumber dari Anggaran Desa Tahun 2019. Baik Insfratruktur maupun Pemberdayaan Desa.

Dia juga mengatakan akan berbenah terkait kebersihan dan saluran air. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa yang sudah berjibaku dalam memberikan yang terbaik untuk Masyarakat, terutama dalam kebersihan yang menghambat saluran air”, disambut tepuk tangan para undangan Musrenbang Desa.

“Saya akan Fokuskan ke saluran-saluran air agar tidak tersumbat sampah-sampah, tidak lama lagu kita akan menghadapi musim hujan”,tegasnya

Selain memaparkan hasil kinerja yang bersumber dari Anggaran Desa, Samsu Dawam juga memaparkan Hasil pembangunan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.

“Sekecil apapun informasi silahkan sampaikan. Jangan diam saja, agar Desa Karang Asih lebih baik lagi”, pesan Samsu Dawam.

Samsu Dawam juga menjelaskan kenapa acara Musrenbang Desa di adakan malam hari, keinginannya agar semua Tokoh hadir dan memberikan sumbangsih pemikiran maupun usulan untuk Desa Karang Asih.

Kalau siang para Tokoh pastinya semua sibuk dengan kegiatan masing-masing. sedangkan Pemerintah Desa ingin semua para Tokoh bisa hadir.jelasnya

Ditempat yang sama, Camat Cikarang Utara yang diwakilin Kasi Ekbang, Sokimin juga menyampaikan apresiasi terhadap Pembangunan yang ada di Desa Karang Asih mulai dari Anggaran Desa maupun APBD Kabupaten Bekasi.

Sokimin juga mengatakan semoga Desa Karang Asih lebih maju lagi, dirinya juga berpesan kalau pekerjaan memang tidak sesuai di tegur saja agar hasilnya juga baik.

Dia juga mencontohkan beberapa kegiatan pekerjaan seperti Drainase yang airnya tidak jalan, artinya itu tidak sesuai, kalau sesuai masa air tidak mengalir.imbuhnya

“Marilah kita awasi bersama agar pekerjaan itu bermanfaat”,tegasnya

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha Mengatakan, Insya Allah akan mengawal yang menjadi skala prioritas Pembangunan.

Dirinya juga memaparkan Hasil Musdus dalam menjaring Aspirasi Masyarakat. Alhamdullilah semua berjalan dengan lancar. Tahapan demi tapahan sudah dilakukan.

Gilang sapaan akrabnya juga menyampaikan Insya Allah Kepala Desa Karang Asih, Bapak Samsu Dawam akan membangun Taman Layak Anak di Wilayah 10.

Reporter : (Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini