Musyawarah Dusun Trinem “Memberikan Rangsangan Kepada Masyarakat Dalam Program Pembangunan Desa”

61

KAB. PEMALANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasaran dalam pembangunan desa yang ada disetiap Dusun, dimana Pemerintahan desa Asemdoyong sesuai RPJMDes Tahun 2019 dan usulan perdusun yang dikoordinatori langsung oleh kepala dusun, kini Musyawarah Dusun (MUSDUS) tingkat dusun Jum’at tanggal 5 April 2019 yang bertempat dirumah Kepala Dusun Plt Miftahudin Dusun Trinem

Adanya Musdus menjadikan inspirasi dan kedewasaan buat warga Dusun Trinem dalam pola pikir tentang pembangunan desa yang alokasi dananya bersumber dari Dana Desa (DD). Musyawarah tersebut dihadiri dari IPDN yang sedang melaksakan tugasnya diseluruh Indonesia. Kadus plt. Miftahudin dalam memimpin rapat tersebut dan didampingi oleh Sekdes Mukhlis yang mewakili kepala desa, memberikan pemaparan kepada peserta yang hadir dari berbagai kalangan. seperti BPD, Ketua RT. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Petani dan Nelayan serta Tokoh Pemuda.

Terangkum dalam sebuah Forum mengusulkan untuk pembangunan Inprastruktur fisik diwilayah Dusun Trinem, tentunya sangat penting. Karena berbagai pembangunan fisik didusun Ttinem sudah rusak dan perlu segera adanya perbaikan. Kepada awak media Fokus Berita Nasional.com. Sekdes Mukhlis memberikan keterangan atas pemaparan dan jawaban yang diusulkan oleh masing-masing tokoh masyarakat, “Kami selaku Sekdes Asemdoyong dan sekaligus mewakili Pemerintahan Desa mengharap, agar apa yang menjadi usulan warga harus yang benar benar skala prioritas, program pembangunan desa harus disertai dengan fakta dan data rinci, untuk dapat bisa dipertanggung jawabkan, terangnya.

Untuk program Pembangunan Desa tahun 2019, Pemerintahan Desa Asemdoyong akan semaksimal mungkin mengutamakan dan apa yang menjadi usulan warga masing-masing Dusun, karena warga yang minta, dan warga juga yang lebih tahu, pembangunan mana yang harus di utamakan atau prioritas untuk kepentingan bersama. (Leo Korwil Jateng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini