Nakes Puskesmas Ulim Pijay Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

11

FBN – Pidie Jaya || Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua 78 tenaga kesehatan (Nakes) sejak hari Kamis hingga hari Senin kedepan, yang bertempat diruang lantai dua pukesmas Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Sabtu (27/2/2021).

Kepala Puskesmas Ulim Rizka SKM., MKM mengungkapkan pihaknya menjalankan dan ikut mensukseskan program nasional didalam pencegahan penularan Covid 19, dengan cara memberikan Vaksin kepada seluruh petinggi daerah termasuk para tenaga kesehatan (Nakes) yang rentan terpapar Covid-19. Ungkapnya.

Melanjutkan suntik vaksinasi Covid-19 yang kedua dilakukan dengan jarak waktu 14 hari, “Total nakes yang tervaksinasi saat ini jumlahnya yang sudah disuntik dosis pertama 78 orang, oleh karena itu kita sesuaikan aturan medis 14 hari kemudian disuntik tahap II untuk memberikan kekebalan tubuh,” kata Rizka

Dalam melakukan penyuntikan vaksinasin Covid-19 dosis kedua untuk 78 orang Nakes Pukesamas Ulim, vaksinasi diharapkan efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ujarnya.

Bagi yang sudah melakukan suntikan vaksin baik Tahap pertama, maupun tahap kedua, masing-masing Mareka mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 baik tahap pertama maupun tahap kedua juga diberikan Sertifikat, yang bertulisan di sertifikat tersebut, Telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Kata Rizka sambil menunjukan Sertifikat.

Sambung Rizka, Sertifikat digital ini yang menjadi bukti telah mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap dengan program ini dapat terlaksana dengan sempurna, dan Alhamdulillah, Vaksinisasi di Pukesmas Ulim Pidie Jaya sudah berjalan dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung vaknisasi ini,” Pungkas Rizka.

(Wanis Pijay)