01/29/2023
Post Visitors:42

“Dalam rangka mendorong olahraga kita punya sorga sehingga terus meningkat, karena olah raga industri prestasi bagi anak-anak kita punya talenta dibidang masing-masing,”

FBN – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo Jum,atau kemari 2 November telah menegaskan sejumlah cabang olahraga di kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan. Hal ini Kata Prof Nelson karena pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung dan menata peningkatan berbagai fasilitas olahraga di setiap wilayah desa. Fasilitas yang didorong adalah setiap desa sudah hampir semua desa membangun fasilitas olahraga atau Sorga.

“Dalam rangka mendorong olahraga kita punya sorga sehingga terus meningkat, karena olah raga industri prestasi bagi anak-anak kita punya talenta dibidang masing-masing,” kata Nelson saat menutup kegiatan kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022, Sabtu, (03/12/22).

Ia pun menyampaikan apresiasi atas terselenggara kegiatan ini atas kolaborasi ikatan guru olah raga Nasional (IGORNAS) dan kementerian olahraga Rrepublik Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten/ Kota se Provinsi Gorontalo.

Nelson mengakui, olahraga sangat penting bagi kita semua, karena dengan olahraga kita bisa sehat,dengan olahraga kita silaturahim dan dengan olahraga kita berprestasi.

“Dan itu yang dibuatlah dan didesain olahraga Nasional tingkat Nasional sebagai tuan rumah di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Nelson berharap desain ini disosialisasikan sampai tingkat bawah, terutama para guru-gurunya dengan harapan dinas pendidkan dan kebudayaan dan dinas pemuda olahraga berkolaborasi dalam mendorong olahraga ini

“khususnya bagi pelajar yang melakukan selama dua hari di Kabupaten Gorontalo,”pinta Bupati Dua Kali Periode itu.

Seperti diketahui, Kegiatan yang dilaksanakan di Sport Center Limboto itu diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA se Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan selama tiga hari yang beroleh dukungan penuh kementerian pemuda dan olah raga Republik Indonesia. DBON didalamnya terdapat 4 cabang yang di pertandingkan, antara lain, atletik, karate, bulu tangkis dan panahan.

Pada penutupan itu, terlihat Bupati Nelson pun dipercaya melepas lomba lari estafet serta menanti giliran bertanding pada lomba panahan juga menterahkan medali kepada juara berbagai lomba.

( Id/Ir )

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: